Kuliah Ramadan Digelar Tiga Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuliah Ramadan Digelar Tiga Hari

Kuliah Ramadan Digelar Tiga Hari

Written By Admin Raka on Selasa, 05 Juni 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KH EZ Muttaqien menggelar Kuliah Ramadan (Kurma) yang akan diselenggarakan di aula kampus Jalan Baru Maracang, nomor 35. Kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang sering diselenggarakan di bulan Ramadan.

Wakil Presiden Mahasiswa Eka Budiman mengatakan, pelaksanaan Kurma tahun ini akan diselenggarakan selama tiga hari dari mulai  4 Juni sampai dengan 6 Juni. "Sudah menjadi acara tahunan dan identitas kampus selama Ramadan untuk melaksanakan kegiatan Kurma," jelas dia kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, peserta kegiatan tersebut meliputi mahasiswa dari semua jurusan dan melibatkan calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar di kampus. "Untuk kegiatan tanggal 4 melibatkan 60 calon mahasiswa yang daftar dari gelombang pertama dan mahasiswa dari jurusan yang ada di kampus," paparnya.

Untuk sesi awal, lanjut dia, dibuka dengan kegiatan diskusi dari Ketua STAI tentang Muttaqien sebagai wadah perubahan bagi mahasiswa serta Alquran sebagai referensi terbaik sepanjanga masa. "Untuk pola acaranya memang tiap hari berbeda, ada diskusi tentang keislaman serta menelusuri sejarah dakwah KH. EZ Muttaqien dan pentas seni mahasiswa," terang dia.

Eka juga berharap, kegiatan tersebut akan memberikan semangat perubahan, khususnya untuk calon mahasiswa dalam melakukan pembiasaan kultur kampus. "Harapannya, calon mahasiswa juga bisa beradaptasi dengan kultur kampus, karena akan ada perbedaan pola belajar dari tingakat SMA ke mahasiswa juga sebagai ukuran pelaksanaan program dari BEM," pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template