KPU Cari Data Fiktif 46 Bakal Calon DPD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU Cari Data Fiktif 46 Bakal Calon DPD

KPU Cari Data Fiktif 46 Bakal Calon DPD

Written By Admin Raka on Sabtu, 02 Juni 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Dari 68 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat, 46 orang diantaranya diketahui mendapat dukungan warga Kabupaten Karawang melalui KTP. Untuk memastikan apakah dukungan tersebut tidak fiktif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang akan melakukan verifikasi faktual.

Divisi Hukum Komisioner KPU Karawang Asep Saefudin Muksin menyampaikan, agar verifikasi faktual berjalan dengan benar, pihaknya mengumpulkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diberikan arahan. "Kegitan sudah dimulai dan harus selesai pada Selasa (5/6). Kita lakukan secara door to door kepada masyarakat besama PPK dan PPS," ucapnya kepada Radar Karawang.

Kata Asep, data yang merupakan sampling dari pendukung calon DPD yang ada, akan dihubungi langsung dengan pembuktian kebenarannya data yang sudah diterima KPU. "Dari hasil verifikasi itu memastikan apakah calon itu didukung dan memenuhi syarat atau tidak, sesuai dengan aturan PKPU No 14 Tahun 2018 tentang percalonan perseorangan peserta pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Daerah," ucapnya.

Asep melanjutkan, dalam agenda rapat kerja verikasi faktual, untuk dukungan calon perseorangan DPD di pemilu 2019 nanati, Dihimbau kepada kemasyarakat apabila ada petugas verifikator yaitu PPK dan PPS, agar menerima dengan baik. "Untuk itu dapat diterima, dan menyampaikan data yang dapat bisa dilayani sesuai dengan yang diperlukan," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template