KPPS 02 Pasirkaliki Baju Pangsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPPS 02 Pasirkaliki Baju Pangsi

KPPS 02 Pasirkaliki Baju Pangsi

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 15.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), beragam cara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam melayani dan menarik minat masyarakat untuk menetukan hak pilihnya. Seperti yang terjadi di 2 KPPS Kecamatan Rawamerta, ada KPPS yang menggunakan seragam baju adat Sunda atau pangsi, ada juga yang memakai seragam keagamaan berupa koko dan sarung. Pasalnya, hal tersebut di lakukan untuk menarik peminat pemilih dan juga sebagai mencerminkan ciri khas daerah masing-masing.

Seperti yang terlihat di TPS 04 Desa Sukamerta, para petugas KPPS tersebut sengaja memakai baju keagamaan seperti memakai baju koko dan memakai sarung sebagai tanda cerminan Rawamerta kota santri, hal berbeda dilakukan oleh petugas KPPS 02 Desa Pasirkaliki yang memakai baju adat Sunda. "Kita sengaja memakai baju koko lengkap dengan sarung dan peci, sebagai bentuk cerminan Kecamatan Rawamerta sebagai kota santri, karena Rawamerta terdapat banyak pesantren dan mayoritas penduduknya adalah muslim," ujar ketua PPS 04 Desa Sukamerta, Deni, kepada Radar Karawang.

Sedangkan menurut Ketua KPPS 02 Desa Pasirkaliki, Unus, pihaknya sengaja memakai baju adat Sunda sebagai bentuk perwujudan mendukung pelaksanaan Pilgub Jabar tahun 2018. Bukan hanya saat pilgub, keseragaman tersebut di lakukan juga dalam pemilihan-pemilihan lainnya sesuai dengan kesepakatan para anggota. "Untuk saat ini kan pemilihan Gubernur Jawa Barat yang mempunyai adat kesundaan, jadi kita sepakat buat pakai baju pangsi," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template