Konfercab Bukan Ajang Seremonial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Konfercab Bukan Ajang Seremonial

Konfercab Bukan Ajang Seremonial

Written By Admin Raka on Senin, 25 Juni 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke 20 pada 14 Juli Mendatang. Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Hotel Harper.

Panitia pengarah konfercab ke 20, Muhammad Ilham Maulana mengatakan, pelaksanaan konfercab tersebut merupakan hasil rapat presidium pengurus HMI Cabang Purwakarta mengingat habisnya masa periode kepemimpinan Habibi Samsul Bahri. "Sudah menjadi kultur bahwa konfercab merupakan agenda tahunan sebagai forum evaluasi dan pergantian kepemimpinan di internal HMI Cabang Purwakarta," terang Ilham, kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, untuk penerimaan calon ketua umum akan dibuka setelah rapat penentuan dari steering committe konfercab. "Yang jelas rujukannya pasti konstitusi HMI, karena di sana ada bahasa kriteria ketua umum cabang. kalaupun ada penambahan hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan sosok pemimpin yang akan meneruskan perjuangan HMI kedepannya," jelas Ilham.

Lebih lanjut dia berharap, penyelenggaraan konfercab tersebut akan menjadi oase bagi dahaganya kader HMI untuk mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan. "Kita berharap konfercab tak hanya ajang seremonial pergantian ketua, tapi punya nilai lebih yaitu menghasilkan gagasan untuk sedikit besarnya bisa membangun purwakarta kedepan," paparnya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Habibi Samsul Bahri juga berharap, setelah konfercab akan lahir pemimpin yang bisa membawa kaderisasi HMI lebih aktif kembali.
"Harus ada regenerasi kepemimpinan yang bisa mendobrak kejumudan HMI saat ini. Hal tersebut jadi harapan besar kita bersama. Maka orientasi konfercab akan difokuskan untuk menghasilkan rekomendasi dan gagasan baik untuk perbaikan eksternal maupun internal HMI," pungkasnya.(ris)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template