Kompetensi Bertambah Kedekatan Emosional Terjalin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kompetensi Bertambah Kedekatan Emosional Terjalin

Kompetensi Bertambah Kedekatan Emosional Terjalin

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Tri Mitra Kotabaru, terlihat antusias dalam mengikuti pra Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan di sekolah. Kegiatan ini banyak manfaat yang akan didapatkan. Selain kompetensi bertambah, kedekatan emosional antar siswa akan terjalin. Karena para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, gabungan dari beberapa siswa lainnya.

"Walaupun kegiatan ini hanya simulasi, tapi banyak sekali manfaatnya. Bukan wawasan saja yang bertambah, teman juga semakin bertambah, soalnya yang mengikuti pra PKL ini campuran dari siswa lainnya," ucap Astri Novianti, siswa kelas XI Jurusan Perbankan SMK Tri Mitra Kotabaru, kepada Radar Karawang.

Ia mengaku, hal itu lah membuat dirinya selalu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. "Makanya setiap jadwal bimbingan pra PKL aku selalu ikutan," akunya.

Ia berharap, dengan mengikuti kegiatan tersebut, pada saat mengikuti PKL di perusahaan yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah, dia bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal. Selain itu juga, dapat menjalin kedekatan emosional antar siswa semakin dekat. "Saya harap, pra PKL bisa menjadi hikmah untuk kita semua. Amin," harapnya.

Sementara itu siswa lainnya, Mario Rafael Sumual, siswa kelas XI TKJ SMK Tri Mitra Kotabaru mengaku, merasa bangga dan senang bisa memgikuti pra PKL ini, selain dapat meningkatkan wawasan, kedekatan emosional antar siswa pun semakin lebih erat lagi. "Sangat berkesan banget pokoknya mah, soalnya banyak sekali manfaat yang saya dapatkan," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template