Klari - Jalan Baru Macet 5 Km - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Klari - Jalan Baru Macet 5 Km

Klari - Jalan Baru Macet 5 Km

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 18.15.00

Arus Balik Didominasi Mobil 

KARAWANG, RAKA - Akibat tingginya aktifitas arus lalulintas di sekitar Terminal Klari,  Kamis (21/6) jalan raya Arteri menuju Karawang maupun sebaliknya mengalami kemacetan panjang hingga lebih dari 5 kilometer. Berbeda arus balik sehari sebelumnya yang didominasi motor, kemarin yang mendominasi justru kendaraan jenis mobil.

Pantauan Radar Karawang kemarin, sekitar Terminal Klari menjadi titik kemacetan pada arus balik lebaran di jalan Arteri Karawang menuju Jakarta. Kondisi itu terjadi akibat angkutan kota yang mengetem serta keluar-masuk bus di terminal.  Sehingga beberapa petugas dan pihak kepolisian pun terpantau oleh Radar Karawang sibuk mengatur lalulintas.

Meskipun hari pertama ASN mulai sibuk akan tetapi tidak membuat kendaraan arus mudik mengalami penurunan. Kepadatan yang mengakibatkan kemacetan di titik juga diperparah banyaknya pemudik bersepeda motor yang akan balik ke Jakarta berhenti dipinggir jalan Arteri Karawang, tepatnya di dekat lampu merah ke arah Jalan Baru Karawang sehingga banyak sopir yang memperlambat kendaraannya.

"Jalan Arteri Karawang menuju arah Jakarta banyak mobil yang melintas, sehingga macet," kata Johan, pemudik motor dari Pemalang yang akan balik ke Cikarang, Bekasi. Ia mengatakan, sejak di jalur Pantura Subang hingga memasuki jalan Arteri Karawang, kondisi arus lalulintas beberapa kali tersendat.

Arus lalulintas menuju arah Jakarta tersendat di jalan Arteri Karawang karena pemudik menggunakan mobil melintasi jalan itu. Selain itu, juga karena aktifitas terminal serta adanya pasar tumpah. "Secara umum perjalanan balik cukup lancar. Hanya tersendat di sejumlah titik saja, seperti yang terjadi di Karawang ini," kata dia.

Dirinya menerangkan Subang-Karawang hingga jalan Arteri Karawang dipadati pemudik yang akan balik ke Jakarta dan sekitarnya. Sehingga arus lalulintas cenderung ramai lancar meskipun padat tapi tidak mengalami macet total.

Darmawan (33) petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang yang tengah melakukan pengaturan lalulintas mengatakan lalulintas bisa terurai dengan baik. Dan dirinya pun memberitahukan bahwa pos - pos pengamanan yang ada di terminal Klari dan di luar terminal sebagai salah satu pelaksanaan pengamanan karena di titik itu menjadi aktifitas kendaraan umum yang mengangkut pengguna kendaraan umum. "Pintu tol Karawang Timur masih ditutup untuk mengantisipasi kemacetan di tol dan jalan arteri Karawang menuju Jalan Baru sejauh ini lancar saja," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template