Kerupuk Miskin Warnai Jalur Wisata Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerupuk Miskin Warnai Jalur Wisata Lebaran

Kerupuk Miskin Warnai Jalur Wisata Lebaran

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Keberadaan jalur wisata Karawang Selatan belum lengkap rasanya tanpa kehadiran kerupuk miskin yang selalu mewarnai pemandangan disepanjang perlintasan wisata Desa Wanasari, Telukjambe Barat setiap kali liburan lebaran.

Seperti diakui pedagang warung dadakan di jembatan Nyangka Kota Desa Wanasari Rabu (20/6) yakni H + 4 lebaran, warung dadakannya sudah berdiri di sisi jalan sepanjang jalur Badami - Loji sebelum lebaran.  Aang memanfaatkan momentum libur lebaran untuk mengais rezeki dengan mendirikan warung dadakan di sepanjang jalur itu.

"Kalau keuntungannya lumayan. Seperti musim lebaran tahun lalu, bisa bekal anak sekolah serta beli pakaian baru untuk sekolah," kata Aang. Ia mengaku hampir setiap tahun selalu membuka warung dadakan di jalur tersebut. Selain mencari rezeki, keberadaan warung dadakan juga membantu warga yang menggunakan jalan utama Badami - Loji untuk beristirahat.

Menyinggung modal yang digunakan pedagang untuk membuka usaha serupa hampir rata-rata pedagang menyatakan mencapai Rp 3 juta - Rp 5 juta. Modal itu diantaranya digunakan untuk belanja makanan, pembuatan lapak dagangan, dan lain-lain. Selain kerupuk miskin, Warung dadakan itu juga menyediakan minuman kemasan, mie instan, rokok, kopi dan makanan ringan.

Para pemudik, lanjut dia bisa memilih untuk beristirahat sambil makan dan minum di warung-warung dadakan itu. Sebab, warung dadakan itu berada di sepanjang jalan utama Desa Wanasari. Hal senada pun dikatakan Anda (29) kalau berkah liburan lebaran juga dirasakan oleh dirinya. Pedagang jajanan dadakan yang ada di tempat itu mendapatkan berkah pada setiap liburan lebaran.

Diakuinya, setiap liburan lebaran membuka warung dadakan seperti itu sudah tradisi. "Saya sudah berjualan dadakan ini sejak 2015 yang lalu. Alhamdulillah berkah juga bagi kami. Kebanyakan warga yang berjualan bukan orang jauh, kebanyakan warga asal daerah ini. Sehingga, tidak jauh dan dekat dan menjadi keberkahan tersendiri bagi kami," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template