Kebakaran, Perajin Boneka Rugi Rp200 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kebakaran, Perajin Boneka Rugi Rp200 Juta

Kebakaran, Perajin Boneka Rugi Rp200 Juta

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA - Jangan coba-coba bermain api jika tidak ingin mendapat musibah. Hal itu dialami oleh Suherman, pemilik konveksi di Dusun Mekarsari No 21 RT 02/04 Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (7/6) kemarin. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir Rp 200 jutaan.

Pabrik boneka yang dirintisnya sejak lama, ludes terbakar dalam hitungan menit. Gara-garanya, anaknya yang masih berusia 10 tahun, FR mematik korek mengenai silikon lalu menyambar ke busa. Melihat api mulai membesar, seorang karyawan bernama Amo (30) berupaya mematikan si jago merah menggunakan sapu. Namun, karena bahan baku pembuatan boneka tersebut mudah terbakar, api semakin membesar. "Melihat api semakin besar, saya langsung keluar minta tolong warga. Majikan saya (Suherman) juga terlihat berdarah tangan dan kakinya, mungkin kena pecahan kaca. Dia langsung ke rumah sakit untuk diobati," ungkapnya kepada Radar Karawang.

Tidak lama kemudian, kata Amo, api semakin membesar. Asap hitam tebal membumbung tinggi. Shock melihat itu, diapun berteriak meminta pertolongan kepada warga. "Tolong, kebakaran, kebakaran. Panggilkan pemadam kebakaran," ujarnya.

Mendengar teriakan Amo ditambah jilatan api semakin menjadi-jadi, warga pun berdatangan. Sebagian berusaha menyelamatkan barang-barang di pabrik tersebut. Lainnya berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Selang belasan menit kemudian, tim pemadan kebakaran mulai berdatangan. Terlihat ada dua mobil damkar, satu dari Kabupaten Karawang, lainnya dari Kabupaten Purwakarta. Sedangkan total personel pemadam berjumlah 11 orang. "Melihat kerugian kira-kira Rp 200 jutaan," ujar Amo.

Menurut petugas pemadan kebakaran Kabupaten Karawang, Agam Waliadi, api baru bisa dipadamkan satu jam setelah tim pemadam beraksi. "Kita ada dua unit mobil damkar. Baru selesai memadamkan satu jam kemudian," ungkapnya. (psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template