Kawasan Bisnis Telukjambe Masih Sepi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kawasan Bisnis Telukjambe Masih Sepi

Kawasan Bisnis Telukjambe Masih Sepi

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 18.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kawasan bisnis di jalan utama Telukjambe Timur masih terlihat sepi. Kondisi itu karena sebagian pelaku usaha banyak yang belum kembali dari mudiknya.

Hal itu pun dikatakan Kasi Trantib Kecamatan Telukjambe Timur Endang sukari SH kepada Radar Karawang, Kamis (21/6). Dia membenarkan belum sepenuhnya warga urban kembali lagi ke wilayah Telukjambe Timur secara normal karena masih ada yang mudik dan belum kembali. Sebagian pedagang baik warung nasi, kios pertokoan belum sepenuhnya aktif normal.

"Pedagang masih sepi disebabkan oleh sejumlah pedagang maupun konsumen sebagian besar masih belum kembali dari aktivitas pulang kampung atau mudik di beberapa daerah di luar Karawang karena sebagian pembeli banyak karyawan pabrik yang masih mudik di kampung halamannya," jelasnya.

Endang memprediksi sepinya aktivitas jual beli dan ditutupnya sejumlah kios di wilayah Teluk Jambe Timur ini akan terjadi hingga H+7 lebaran. Tidak hanya di jalanan, di beberapa pasar tradisional juga sepi dari biasanya. Tidak hanya pembeli, beberapa toko atau kios di pasar masih tutup lantaran para pedagang masih mudik dan belum kembali.

Anwar, pedagang kelontong di jalan utama Telukjambe timur mengatakan kondisi pasar-pasar tradisional di wilayah Telukjambe Timur masih sepi. Selain sepi pembeli, sebagian pedagang masih berada di kampung halaman sehingga banyak kios yang tutup. Hal itu katanya, biasa terjadi pada saat Idul Fitri, karena para pedagang khususnya di wilayah Telukjambe Timur.

Namun sebagian warga Jawa dan lainnya ada juga yang dari wilayah lain sehingga ketika Lebaran banyak pedagang yang pulang kampung. “Biasanya memang seperti ini, pasca lebaran baik pedagang maupun pembeli masih sepi. Diperkirakan akan ramai kembali setelah masa cuti bersama atau libur lebaran habis. Mungkin hari Senin minggu depan baru ramainya," katanya.

Sementara di tempat terpisah Hamid (30) warga sekitar pun membenarkan bahwa kios-kios masih sepi. Dan warga sekitar bekerjasama dengan beberapa aparatur desa guna memberi pengamanan pun melaksanakan ronda. Dirinya pun menegaskan jika sejauh ini lingkungan khususnya di Desa Sirnabaya aman dan kondusif. "Sejauh ini aman - aman saja, tidak ada masalah, warga pun ikut perduli menjaga lingkungan bukan saja buat rumah kontrakan saja yang kita jagai, tapi kan lingkungan kita juga supaya aman dan tidak terjadi apa-apa," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template