Kapolri Jamin Keamanan Arus Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolri Jamin Keamanan Arus Mudik

Kapolri Jamin Keamanan Arus Mudik

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA- H-5 lebaran, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan pemantauan langsung arus mudik di Pos Pengamanan Polisi Cikopo. Dalam kunjungannya ini, Tito ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Mulyono, Menteri Perhubun
gan, Budi Karya Sumardi, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan, hingga H-5 lebaran Idul Fitri 2018, arus mudik masih terpantau aman dan lancar terkendali. Hal tersebut Tito sampaikan saat mengunjungi Pos Pengamanan Polisi Cikopo, Kabupaten Purwakarta pada, Minggu (10/6) siang. "Sampai dengan H-5 lebaran ini, jalur mudik relatif aman dan lancar. Ada dua titik yang mulai padat tapi tidak macet yaitu di Bekasi menuju Cikarang Utama dan juga pas masuk ke Cipali karena rest area," jelasnya, kepada awak media.

Tito mengatakan, arus mudik tahun ini dipastikan lebih aman dan lancar, mengingat infrastruktur jalan tol yang sudah baik dan saling terhubung. "Arus mudik 2018 pasti bisa lebih lancar dari pada tahun sebelumnya, karena kita lihat infrastrukturnya sudah semakin bagus. Khususnya untuk wilayah Jakarta dan Jabar dengan sudah aktifnya Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) pemudik Jakarta yang menuju Jawa Barat bagian selatan bisa lebih lancar," ungkapnya.

Sementara itu, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum selama berlangsungnya arus mudik, menurut Tito, pihak kepolisian dan aparat gabungan telah berusaha maksimal untuk meminimalisir gangguan tersebut. "Sebelum ada Operasi Ketupat Lodaya 2018 untuk mengamankan arus mudik dan momen lebaran, kita sudah adakan operasi cipta kondisi seperti operasi patuh lalu lintas, operasi premanisme dan lainya, jadi insya Allah ganguan Kamtibmas bisa diminimalisir," ucapnya.

Selain membahas arus mudik, berkaitan dengan ketahanan pangan, Tito menyebutkan satgas pangan telah melakukan pengecekan harga dan distribusi komoditas makanan setiap hari. "Kalau ada harga yang naik, kita cek langsung. Ada yang kurang suplai atau main distribusi kita coba tindak. Terakhir menurut data ada 495 kasus penyelewengan distribusi pangan yang kita tindak," katanya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template