Kades Sita Motor Guru SD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Sita Motor Guru SD

Kades Sita Motor Guru SD

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Juni 2018 | 12.00.00

Gara-gara Telat Bagikan Tabungan

KUTAWALUYA, RAKA - Warga Desa Mulyajaya tidak lagi bisa menahan kekesalan, setelah tabungan anaknya yang duduk di kelas 3 dan 6 tidak kunjung dibagikan. Agar mendapatkan kepastian, mereka akhirnya mendatangi SDN Mulyajaya 1, Senin (11/6) sore.

Salah satu orangtua siswa, Neni, mengatakan uang tabungan anaknya belum bisa diterima hingga saat ini. Padahal, tabungan anak-anak kelas lain seperti kelas 1, 2, 4 dan 5 telah dibagikan. "Uang tabungan anak kami buat lebaran gak bisa dibagikan sekarang. Sedangkan kelas lain udah dibagikan," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (11/6) kemarin.

Dirinya mengaku sebelum uang tabungan dibagikan, orang tua siswa diiming-imingi dibelikan baju batik. "Urusan beli baju mah urusan saya pribadi, yang penting uang tabungan anak kita bisa dibagikan. Karena untuk persiapan lebaran," ucapnya.

Kepala Desa Mulyajaya Endang Macan Kumbang mengatakan, dirinya mendapatkan aduan penggerudugan orang tua siswa ke SDN Mulyajaya 1, dari masyarakat. Agar persoalan tersebut tidak melebar, dirinya coba menyelesaikan masalah ini dengan membuat surat pernyataan. "Isinya kekurangan uang tabungan siswa harus bisa dibagikan," ujarnya.


Selain surat pernyataan, kepala Desa Mulyajaya terpaksa menahan tiga kendaraan bermotor milik tiga orang pengajar SDN Mulyajaya, sebagai jaminan. "Kita tahan sebagai jaminan, soalnya masyarakat marah kalau gak seperti ini. Artinya untuk membuat masyarakat lebih tenang sebelum dibagikan besok (hari ini). Sekalian para guru dan kepala sekolahnya menitipkan uang sebesar Rp 8 juta untuk dibagikan besok," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template