Kades Rogoh Kocek APBDes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Rogoh Kocek APBDes

Kades Rogoh Kocek APBDes

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 13.30.00

Biayai Seragam dan Makan Minum Panitia Pilkada 

TELUKJAMBE TIMUR , RAKA - Bukan saja seragam tetapi Pemerintah Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur juga menyediakan akomodasi dan makan minum bagi panitia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di desa itu. Sementara anggarannya diambil dari APBDes desa tersebut.

Kepala Desa Purwadana Endang Heryana, ketika dikofirmasi perihal itu, Rabu (27/6) mengatakan pemberian seragam yang diinisiasi dirinya dari APBdes Desa Purwadana merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi dalam Perlehatan demokrasi yang dilakukan secara serentak. Selain untuk memperlihakan kesan kompak di mata masyarakat. 
Hal-hal yang kecil itu, menurut Endang yang saat itu sedang sakit memberikan semangat bagi pelaksanaan kegiatan pilkada.

"Ini bukan mau pamer atau sok-sokan kalau kami mampu, tapi minimal kepada pemerintah daerah agar bahwa hal-hal seperti itu patut diperhatikan. Bukan saja persoalan seragam dan makan, meskipun memang ada porsinya namun kami membantunya agar memberikan pesan yang baik, demi lancarnya kegiatan pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018," tandas Endang tanpa merinci besaran biaya yang dirogohnya dari kocek APBDes.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Purwadaran Lugay (30) menyikapi positif apresiasi yang diberikan kadesnya terhadap panitia pilkada di desanya. Setidaknya ada 18 TPS dengan jumlah petugas 162 orang yang menerima apresiasi tersebut. "Lebih elegan dan nampak jauh lebih profesional dan kami pun semangat mendatangi TPS - TPS yang ada, kekompakannya terlihat jauh lebih nyata tidak ada momentum yang baik seperti saat ini," ucap Lugay.

Diakuinya Kades Purwadana merupakan kepala desa yang peduli ke hal-hal yang sebagian besar tidak terlalu dipikirkan orang. Salah satunya seragam, meski sederhana pemikiran-pemikirannya justru membawa dampak positip terhadap pilkada. Terlebih baik paswascam maupun KPPS hanya menyediakan kotak suara, surat suara dan pelaksanaan teknisnya saja. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template