Kades Minta Pemkab Fokus Pilkades - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Minta Pemkab Fokus Pilkades

Kades Minta Pemkab Fokus Pilkades

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 15.30.00

KUTAWALUYA, RAKA- Sesuai kesepakatan beberapa waktu lalu antara Bupati Karawang dan jajaran kepala desa, para kepala desa meminta agar Pemerintah Kabupaten Karawang lebih serius dan segera memfokuskan terhadap gelaran pilkades. Mengingat, di tahun 2019 mendatang akan segera di laksanakan pemilihan presiden (Pilpres).

"Sekarang Pemkab Karawang harus terfokus kepada pilkades, khususnya kades di 67 desa yang masa jabatannya habis di tahun ini," ucap Endang Macan Kumbang, kepada Radar Karawang.
Lebih lanjutnya, Kepala Desa Mulyajaya ini mengatakan, meskipun belum adanya peraturan bupati (Perbup), pertemuan terdahulu telah menghasilkan kesepakatan antara para kepala desa dan bupati agar pilkades bisa di laksanakan tahun 2018. Pada saat itu, dihadiri kapolres, Asda 1, dan lainnya. Bahwa kepala desa bisa melaksanakan pilkades di tahun 2018. Selanjutnya, kepala desa akan segera melakukan tahapan-tahapan di bulan Juli 2018 untuk persiapan pilkades. "Kan sudah ada kesepakatan, kita mengacu kesitu saja," ujarya, kepada Radar Karawang.

Adapun masalah anggaran, dalam pertemuan sebelumnya pun telah disepakati menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

Sementara menurut Sekjen Apdesi Alek Sukardi, jika Pemkab Karawang serius, banyak cara yang bisa di tempuh untuk melaksanakan pilkades 67 desa. Khususnya dalam masalah anggaran,  karena hingga saat ini anggaran DBH pun belum di keluarkan besarannya. "Ambil aja dari DBH tahun 2018, apalagi ada dana tambahan Rp10 M yang tidak mengganggu keuangan tahun 2018. Toh cukup Rp8 M juga," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template