Kabel Listrik di Wanasari Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kabel Listrik di Wanasari Berbahaya

Kabel Listrik di Wanasari Berbahaya

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Saluran Kabel Tegangan Rendah (SKTR) untuk rumah tangga di Dusun Baregbeg, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat mengendur hingga mendekati permukaan tanah. Warga khawatir jika tidak segera diperbaiki akan ada yang celaka akibat tersengat kabel bermuatas listrik itu.

"Kami khawatir saja karena kabel yang terurai itu bisa dipegang anak-anak yang melintas dibawahnya," ucap warga Dusun Baregbeg Kute (30), Jumat (22/6). Dia mengingatkan supaya pihak PLN segera memperbaikinya sebelum ada korban. Saat ini jelas Kute, jarak kabel dengan permukaan tanah kurang dari lima meter. Apalagi lanjut Kute, jalur tersebut merupakan perlintasan anak-anak menuju sekolahnya. Sementara sudah tiga bulan kondisi kabel itu dibiarkan menjuntai.

Secara terpisah Marwan (35) warga desa sama berharap agar kabel itu tidak secepatnya diperbaiki. Minimal ada upaya dari pihak PLN untuk memasangkan tiang sementara agar tidak mudah diraih anak-anak yang bisa menyebabkan mereka celaka. "Bisa saja ada anak yang iseng meraih kabel yang terurai karena mereka belum faham bahayanya. Memang sejauh ini belum ada masalah hanya pencegahan saja sebagai warga yang dekat dengan kondisi kabel," jelasnya.

Sedang Titin (30) pemilik warung dekat dengan lokasi kabel terurai menyatakan sejauh ini kondisi kabel yang terurai belum ada masalah. Hanya saja kalau dilihat dari kondisinya kabel yang terurai itu memang sudah seharusnya diperbaiki mengingat musim kemarau jadi aman untuk di lakukan perbaikan. "Kalau menunggu musim hujan kan bisa berabe, sebab tingkat bahayanya lebih tinggi," akui Titin.

Terkait hal itu, Ruslan (49) Ketua RT 13/04 Dusun  mengatakan belum pernah melaporkan hal tersebut. Hanya pernah dilakukan pengontrolan pada saat musim hujan bahkan ada petugas PLN yang mengatakan akan dilakukan perbaikan secepatnya. "Sudah ada yang mengawasi dari pihak PLN itu satu bulan yang lalu, dan menurutnya akan dilakukan perbaikan disaat masuki musim kemarau. Mudah-mudahan pada bulan ini mereka lakukan perbaikan," jelas Ruslan. (yfn)


Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template