Jokowi Janji Datang Lagi ke Ashidiqiyah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jokowi Janji Datang Lagi ke Ashidiqiyah

Jokowi Janji Datang Lagi ke Ashidiqiyah

Written By Admin Raka on Sabtu, 02 Juni 2018 | 17.15.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah dua kali batal sambangi Komplek Pondok Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, Presiden RI Ir. Joko Widodo kembali dikabarkan mau berkunjung ke pesantren milik Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat KH Hasanuri Hidayatullah, Jumat (8/5).


Sejumlah agenda rundown kegiatan orang nomor Wahid di Indonesia tersebut, sudah berseliweran di jejaring sosial, bahkan selain Cilamaya dan dijadwalkan melaksanakan salat Zuhur di Masjid Agung Jatisari, Jokowi juga berencana mengunjungi Kabupaten Subang, Purwakarta, Indramayu, Majalengka dan Cirebon serta Semarang.

Pengasuh Pondok Pesantren Ashidiqiyah H. Mohammad Iqbal mengatakan tidak ada agenda Jokowi meresmikan KimoNU sebagaimana jadwal kunjungan sebelumnya. Untuk saat ini, Presiden bersama rombongan akan ditempatkan pertemuannya di halaman Pondok Putra Dusun Kosambi Lempengm Desa Sukatani dan tenda persiapan silaturahmi juga akan segera dipasang. Soal biaya, itu merupakan koordinasinya Pemkab, karena pesantren sebagai tuan rumah saja. "Kegiatan akan ditempatkan di komplek pondok putra dengan tenda selama pertemuan," katanya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya KH Hasannuri Hidayatullah mengatakan Presiden dijadwalkan akan berkegiatan di Pesantrennya pada Rabu depan. Berbeda dari agenda kunjungan semula yang dibatalkan, Presiden beserta rombongan hanya akan bersilaturahmi saja bersama ratusan Kiai dan Ulama serta tokoh masyarakat Karawang, dengan kata lain tidak ada jadwal peresmian Kios Modern Nahdlatul Ulama (KimoNu) seperti rencana kunjungan pertama dan kedua lalu.

Pihaknya sebut Kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini, hanya sebagai sohibul bait saja, karena kaitan jumlah Ulama, kiai, tokoh masyarakat dan rombongan yang akan hadir dalam kunjungan presiden Jokowi tersebut, sudah di atur oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) dan Pemkab. "Tidak ada peresmian KimoNU, tapi kunjungan silaturahmi saja bersama ulama dan tokoh masyarakat, kalau kita tuan rumah saja," ucapnya.

Sejumlah Muspika Kecamatan dan OPD mengikuti rapat bersama di Pemkab Karawang Selasa sore membahas persiapan kedatangan Presiden Jokowi. Sekretatis Kecamatan Cilamaya Wetan Imam Bahana mengatakan, persiapan sudah dirapatkan bersama, undangan alim ulama bersama tokoh masyarakat difasilitasi masing-masing kecamatan. Pemkab juga siap menghadirkan tim medis dan personil instansi lainnya yang diperlukan saat dilokasi acara. "Rapat persiapan kehadiran Presiden Jokowi, rapatnya sudah kita lakukan bersama muspida," ucapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template