Jelang Pilgub, Waspada Berita Hoax - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Pilgub, Waspada Berita Hoax

Jelang Pilgub, Waspada Berita Hoax

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Jelang pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) masyarakat diinginkan untuk lebih cerdas memilih isu yang berkembang. Pasalnya salah-salah bisa termakan oleh berita bohong atau Hoax, sehingga dampaknya bisa merenggangkan keharmonisan kehidupan sosial.

Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Timur, Polsek Cikampek Brigadir Ega E. Permana saat berkeliling dari rumah-kerumah usai libur Lebaran. Terlebih Desa Cikampek Timur memiliki karakter penduduk yang variatif. "Jangan mudah percaya akan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax) yang beredar di media sosial," ujar Brigadir Ega.

Warga yang langsung diingatkan oleh Bhabinkamtibmas itu adalah warga Dusun Mekarjati RT 02/01, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek. Bukan hanya soal memerangi beria bohong, dia juga menyampaikan pesan agar warga selalu menjaga kondusifitas lingkungan. "Sekalipun beda pilihan (dalam pilgub) harus tetap jaga kondusifitas," ujarnya.

Tokoh masyarakat Cikampek Asep Embe mendukung apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Karena yang terpenting dalam kehidupan sosial adalah adanya kenyamanan, keamanan dan kerukunan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. "Kerukunan memang harus terus dijaga. Agar nyaman dalam menjalankan aktivitas. Terutama dengan tetangga," ujarnya.

Menurutnya, saat ini perkembangan media sosial memang sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, berita atau kabar yang beredar di media sosial tidak boleh ditelan mentah-mentah, karena bisa jadi ada orang yang ingin memecah belah warga dan membuat lingkungan tidak kondusif. "memang harus menggunakan medsos dengan bijak. Terus jangan mudah terprovokasi juga oleh isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template