Jaringan Jakarta Kuningan Digulung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaringan Jakarta Kuningan Digulung

Jaringan Jakarta Kuningan Digulung

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 15.30.00

Polisi Pamerkan 12 Pengedar Sabu

KARAWANG, RAKA - Bukan cuma gencar membabat para begal tetapi pengedar narkoba pun menjadi target operasi petugas. Buktinya, kemarin (26/6), Mapolres Karawang memamerkan 12 tersangka pengedar narkoba Jakarta dan Kuningan yang berhasil digulung dari sejumlah tempat di wilayah Karawang. Mirisnya, dari belasan tersangka itu dua diantaranya perempuan. 

"Semua tersangka ada  12 orang dua diantaranya perempuan, dan keduanya termasuk dalam jaringan Jakarta yang beroperasi di Karawang dengan sasaran teman-teman yang mereka kenal," tandas Kapolres Karawan AKBP Slamet Waloya.

Dikatakan kapolres para pelaku itu mendapatkan barang haram itu dari Jakarta yang kemudian mereka jual kembali di Karawang. Sedang transaksinya dilakukan dengan cara pesanan kepada pengedar dimana kemudian pengedar mengadakannya setelah terlebih dahulu membelinya kepada jaringannya di Jakarta. "Mereka berkelompok yang kita tangkap ada dua, jaringan Jakarta dan Kuningan, semuanya ada 12 termasuk yang perempuan ada dua orang," ucap kapolres.

Sementara untuk jaringan Kuningan, terang Kapolres Slamet, salah satu tersangka yang berhasil diamankan merupakan seorang bandar yang Januari 2018 sudah menjadi target operasi petugas. "Bandar tersebut mengaku mendapatkan barang dari Kuningan dengan cara memesan sebelum dilakukan transaksi di lokasi yang sudah mereka tentukan sebelumnya," tegas kapolres.

Ditambahkan kapolres, rata-rata pengedar yang tertangkap mengaku mendapatkan barang bukti sabu-sabu dari para bandar dan pengedar yang ada di luar wilayah Karawang yaitu Jakarta dan Kuningan dengan harga rata-rata Rp 1,5 juta per gram. "Sabu-sabu itu dibeli seharga Rp 1,5 juta dan dijual dengan harga Rp 1,8 juta per gram," tandas kapolres lagi.

Sementara latar belakang pengedar, jelas kapolres mayoritas buruh. Sedangkan sasaran peredaran adalah rekan maupun tetangga disekitar tempat tinggal mereka yang sudah mereka kenal. Target pasar itu mereka pilih dengan alasan menjual kepada orang mereka kenal akan lebih aman ketimbang orang yang tidak mereka kenal.

"Dari 11 tersangka pengedar sabu-sabu akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo 112 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk tersangka Deni Wijaya alias Janggil dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo 112 Ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Barang Bukti lebih dari 5 gram, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman Mati," tandas kapolres. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template