Jangan Biarkan Karawang Rusuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Biarkan Karawang Rusuh

Jangan Biarkan Karawang Rusuh

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengingatkan agar aparatur pemerintahan dari tingkat RT hingga Camat bisa bekerjasama dengan aparat keamanan TNI/Polri untuk menjaga Karawang tetap kondusif menyambut berlangsungnya Pilkada Jawa Barat.

"Pemangku kebijakan di seluruh wilayah Kabupaten Karawang wajib menjaga keamanan dan kenyamanan dari orang-orang yang akan merusak kota pangkal perjuangan dari kondisi yang telah aman dan nyaman menjelang pemilihan kepala daerah Jawa Barat," ucap bupati, Selasa (5/6).

Bupati mengatakan itu usai pelaksanaan Apel Tiga Pilar dalam rangka meningkatkan dan mendukung Pilkada serentak tahun 2018 aman. "Ini Apel Tiga Pilar, dimana 2018 ini kita akan melakukan pemilukada serentak khususnya di Jawa barat. Dan kita ketahui Kabupaten Karawang sudah sering melakukan pemilukada, baik ditingkat desa kabupaten dan tahun ini ditingkat Jawa Barat," ujarnya.
Karawang, kata bupati, menjadi bagian terpenting karena dari 27 kabupaten/kota, karawang memiliki hak pemilih yang cukup banyak. "Ini perlu peran penting dari para stakeholder untuk menciptakan susasana aman dan kondusif. Insya allah kita tadi lihat teman-teman dari TNI Polri dan masyarakat yang diwakili kepala desa dan pemda Karawang, alim ulama dan tokoh masyarakat siap mensukseskan pemilukada secara aman dan kondusif," terangnya.

Dikatakan Cellica juga, dengan Karawang dikenal sebagai wilayah anti radikalisme dan terorisme, ini jadi perhatian semuanya dimana Karawang juga menjadi lokasi yang stategis. "Kita tahu beberapa tahun lalu juga sempat ada kejadian terorisme yang dimana mereka bertempat tinggalnya di Karawang oleh karena itu ini jadi perhatian sertius karawang yang menjadi pusat transit, sehingga perlu peran serta elemen masyarakat sebagai pengawas lingkungannya," papar bupati.

Selain itu bupati juga menyinggung soal berita hoak atau berita bohong dan mengingatkan agar anak muda Karawang untuk selektif. Untuk itu bupati mengingatkan agar semua elemen terutama orangtua bisa mengawasi anak-anaknya dari perilaku negatif. "Hari ini banyak indikasi penyebaran hoak dan ini perlu peran serta semua pihak untuk menjaga dari oknum yang akan memecah belahkan Karawang. Ini  harus diantisaipasi, maka diapel tiga pilar ini secara keseluruhan karawang ini diharapkan bisa aman dari segala persoalan," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template