Jangan Ada Perpecahan Setelah Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Ada Perpecahan Setelah Pilkada

Jangan Ada Perpecahan Setelah Pilkada

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Juni 2018 | 18.13.00

KOTABARU, RAKA - Pemungutan suara Pilkada Jawa Barat sudah dilakukan. Pemimpin baru pun akan segera ditetapkan. Oleh karenanya, semua warga harus kembali seperti semula dan tidak boleh ada perpecahan.

"Jangan ada perpecahan setelah pilkada. Meski kemarin berbeda pilihan," kata Yarhadi, tokoh masyarakat Kotabaru, kepada Radar Karawang , Kamis (28/6).

Menurutnya, karakter bagsa-bangsa timur adalah ramah dan menerima hasil yang sudah disepakati oleh mayoritas masyarakat. Karena jika ada perselisihan pun tentu tidak akan membawa kebaikan kepada masyarakat. "Kalau ada perpecahan bukan membawa kebaikan, malahan bakal membawa keburukan," ujar Yarhadi yang tinggal di Desa Pucung.

Dalam politik, tambah Yarhadi, berbeda pandangan dan berbeda pilihan itu biasa. Karena yang terpenting adalah bagaimana mengisi kehidupan bermasyarakat setelah adanya pemimpin yang resmi. "Mari sama-sama memberikan kontribusi untuk daerah. Dengan menjadi yang terbaik dalam profesi yang dijalani," ujarnya.

Karena sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah bermanfaat untuk orang lain. Itu artinya bukan hanya sebagai pemimpin saja, melainkan seluruh profesi yang digeluti, baik itu sebagai pedagang, pengusaha, guru dan lain sebagainya. "Apalagi sekarang ini masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan pendapatnya kepada pemerintah untuk kebaikan daerah," tambah Yarhadi yang tengah mengecek perjalanan pesta demokrasi tingkat Jawa Barat itu di sekretariat PPK Kotabaru.
Sementara Ketua PPK Kotabaru Asep S menyampaikan, pleno PPK masih belum bisa digelar karena masih proses pembenahan di tingkat PPS. "Agendanya pleno PPK mulai tanggal 29 Juni. Jadi besok paling digelarnya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template