Jalur KETM Membludak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur KETM Membludak

Jalur KETM Membludak

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Juni 2018 | 15.30.00

Kuota Prestasi Sepi Peminat



BATUJAYA, RAKA- Seluruh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) sederajat yang berada di Kabupetan Karawang, saat ini telah membuka pendaftaran dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Diantaranya jalur penerimaan bagi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), jalur prestasi, jalur akses prestasi guru serta jalur domosili lokal atau warga sekitar. Seperti dalam penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Batujaya.

Namun, dari ke-4 jalur yang di sediakan, jalur penerimaan dari keluarga tidak mampu lebih mendominasi, sehingga melebihi kuota yang ditentukan SMAN 1 Batujaya. Berbanding terbalik dengan jalur prestasi dan jalur akses tenaga pendidik yang justru sepi peminat.

Menurut Kepala SMAN 1 Batujaya, Encep Burhan, pendaftaran PPDB online dimulai sejak 4 Juni hingga 8 Juni. Jumlah pendaftar di jalur KETM di nilai yang paling banyak hingga mencapai 144 pendaftar. "Dalam pendaftaran kali ini jalur keluarga tidak mampu paling banyak dan menembus kuota yang ditentukan yaitu sebnayak 144 siswa, sedangkan kuota yang di tentukan hanya 72 siswa saja," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, dengan kuota penerimaan sebanyak 360 siswa dari 10 rombongan belajar (Rombel) yang disiapkan pihak SMAN 1 Batujaya, jumlah pendaftar Ket-TM berbanding terbalik dengan jalur prestasi, di mana kuota yang disediakan sebnayak 72 siswa, namun yang mendaftar hanya 9 siswa.

Sementara menurut ketua panitia PPDB online, Suherman, untuk permasalahan membludaknya jalur keluarga tidak mampu, pihaknya akan melakukan penjaringan berdasarkan jarak rumah siswa dengan sekolah. Sehingga, siswa yang jarak rumahnya lebih dekat dengan sekolah yang akan diterima. "Kami akan mengmbil jarak terdekat siswa sampai memenuhi kuota yang dintentukan, yaitu sebanyak 72 siswa," ujarnya.

Sedangkan untuk 72 siswa yang belum berkesempatan sekolah di SMAN 1 Batujaya, maka disarankan kepada calon siswa tersebut untuk mendaftar ulang di jalur nilai. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template