Jalan Arteri Klari Macet Sampai 3 KM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Arteri Klari Macet Sampai 3 KM

Jalan Arteri Klari Macet Sampai 3 KM

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Juni 2018 | 18.11.00

Gara-gara Truk Mogok di Anggadita

KLARI, RAKA - Jalan Arteri Purwasari-Klari kembali macet. Kali ini, kemacetan yang mengular hingga 3 kilometer itu diakibatkan oleh mogoknya truk di Jalan Raya Anggadita, Kecamatan Klari, Kamis (28/6).

Kemacetan tersebut sama dengan kondisi arus balik yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibatnya banyak pengendara yang merasa kesal saat melintasi jalan tersebut.
Bukan hanya itu, satu sama lain akhirnya ingin saling mendahului. Bahkan pegendara sepeda motor tidak lagi menggunakan jalan aspal, melainkan turun ke pinggiran jalan dan ada juga yang naik ke trotoar.

Ada juga pengendara yang terpaksa harus istirahat di pinggir jalan untuk melepas lelah. Jika melihat plat nomor sepeda motornya, yang istirahat itu bukan orang Karawang. "Macet dari tadi (kemarin siang), ternyata masih banyak pengendara dari luar Karawang, mereka mau balik ke Jakarta kayaknya," ujar warga Purwasari, Ridwan, kepada Radar Karawang, Kamis (28/6).
Menurutnya, kemacetan dimulai sejak memasuki perbatasan Purwasari-Klari dan informasinya sampai ke Anggadita. Hal itu dikarenakan ada truk yang mogok. "Ada truk macet katanya, jadi macet," ujarnya.

Menurutnya, untuk pengendara motor tentu lebih capek macet seperti ini. Karena kalau macet di arus mudik atau balik, tidak bersamaan dengan kendaraan-kendaraan besar. Sedangkan macet kali ini bersamaan dengan kendaraan besar. "Lihat saja, pemotor jalannya lewat pinggir semua. Di jalan rayanya banyak mobil besar. Ini pasti lebih capek, volusinya juga lebih parah," ujarnya.

Kabid Lalin Dishub Karawang Iwan Kristiawan menyampaikan, adanya info truk besar mogok di Jalan Raya Anggadita langsung ditindaklanjuti oleh Dishub Karawang dengan mengirimkan anggota. "Iyah macet, ada truk mogok, itu diperbaiki jam 3 (15.00 Wib kemarin) yah," ujarnya.
Pantauan Radar Karawang, diujung kemacetan, tetapnya di jalan Anggadita tempat truk macet terdapat petugas Dishub dan Polisi yang tengah mengatur arus lalu lintas.

Perjalanan dari Purwasari hingga Anggadita sendiri meski menggunakan sepeda motor, yang biasanya kurang dari setengah jam, akibat kemacetan terseut lebih dari satu jam. Hingga malam hari kemacetan masih terjadi karena truk yang mogok belum juga bisa jalan. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template