Jalan Alternatif Belum Rampung, Biang Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Alternatif Belum Rampung, Biang Macet

Jalan Alternatif Belum Rampung, Biang Macet

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Juni 2018 | 12.45.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Genderang mudik lebaran 2018 sudah ditabuh. Para pemudik pun sudah mulai melakukan perjalanannya. Sayangnya harapan mendapatkan kelancaran di perjalanan ternyata tidak seperti diharapkan. Banyak di antara mereka justru terjebak macet di jalur mudik pertigaan siphone, Desa Mekarmulya, Telukjambe Barat.

Sebelumnya jalan di pertigaan sedang dikebut perbaikannya. Sayangnya target rampung sebelum arus mudik ternyata tidak terwujud. Alhasil warga yang melintasi jalan itu pun terjebak macet. “Ampuuunn macetnya,” seru Hendri pengendara minibus, warga Kabupaten Bekasi yang hendak mudik ke Semarang, Jumat (8/6).

Sementara Usep (30) pekerja perbaikan jalan malah terlihat pesimis. "H-7 saja macetnya sudah seperti ini, bagaimana bisa dilanjutkan pekerjaan," terang Usep.

Diterangkannya, pekerjaan itu sudah hampir rampung. Hanya saja selain menunggu pengerasan hasil pengecoran agar lebih kuat, juga penahan selepas pengecoran belum dipasang. "Jalan ujung cor kan mesti diberi pasir dan batu agar pengguna jalan tidak langsung ke bawah karena terlalu tinggi. Kalau dibiarkan dan tetap digunakan malah mencelakakan mereka," terangnya.

Sejauh ini, terang Usep, kemacetan bisa diurai dengan baik. Hanya saja kalau sore hari karena pengguna jalan berebut akses dari arah siphone menuju Karawang dan menuju Loji, terjadilan penumpukan kendaraan sehingga kemacetan pun tidak bisa dielakan.

Sementara Rindu (27), warga sekitar berharap jalan itu sudah kembali normal selepas diperbaiki, karena khawatir malah warga terkendala dampak kemacetan dari arus mudik yang sering menggunakan jalur alternatif siphone. "Dampak yang sudah jelas kalau macet kami mau masuk ke gang rumah saja agak sulit, apalagi nanti kalau volume kendaraan sudah banyak bakalan repot," harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template