Jaga Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Lingkungan

Jaga Lingkungan

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Cikampek menjadi salah satu kecamatan yang ada di Karawang yang sering diburu para pendatang usai libur lebaran. Tentu alasannya adalah untuk mencari kerja.

Adanya lonjakan pendatang membuat tokoh masyarakat Cikampek merasa khawatir terkait munculnya berbagai permasalahan sosial. Selain persoalan kriminal, yang paling menjadi sorotan adalah persoalan kebersihan lingkungan.

"Cikampek sudah kotor, kalau pendatang makin banyak sampah bisa lebih banyak berserakan dimana-mana," ujar tokoh masyarakat Cikampek, Yusuf Nurwenda yang merasa khawatir, kepada Radar Karawang, Rabu (20/6).

Menurutnya, saat ini saja kesadaran warga terhadap kebersihan masih cukup rendah. Bahkan salah satu penyebab banjir rutin yang melanda Cikampek adalah karena banyaknya warga yang membuang sampah di sungai Cikaranggelam. "Sampahnya banyak, sehingga memadati aliran  sungai Cikaranggelam, banjir jadi bencana rutin tahunan yang belum terpecahkan solusinya," terangnya.

Oleh karenanya, mantan Kepala Desa Dawuan Tengah ini mengajak kepada seluruh warga Cikampek dan sekitarnya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Karena dengan adanya kepedulian terhadap lingkungan, setidaknya banjir tidak akan terlalu parah, bahkan penyakit juga bisa terkendali. "Selain mengakibatkan banjir, lingkungan yang kotor bisa menjadi sumber penyakit kan. Makanya ayo sama-sama jaga lingkungan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template