Irema At-Taqwa Ajak Pemuda Dekat dengan Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Irema At-Taqwa Ajak Pemuda Dekat dengan Masjid

Irema At-Taqwa Ajak Pemuda Dekat dengan Masjid

Written By Admin Raka on Jumat, 01 Juni 2018 | 14.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Momentum Ramadan, dimanfaatkan Ikatan Remaja Masjid (Irema) Jamie At Taqwa, Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, mengajak remaja untuk lebih dekat dengan masjid. Anak-anak muda diarahkan kepada hal positif seperti tadarus dan ngaji bareng.

Salah satu anggota Irema At Taqwa Joni Kadarisman, menuturkan, saat ini merupakan momen yang pas untuk mengumpulkan anak muda, mulai dari siswa sekolah dasar hingga anak muda tingkatan mahasiswa untuk diajak lebih aktif di lingkungan masjid. "Mumpung mereka suka ngumpul di masjid, jadi kita arahkan ke kegiatan yang positif," katanya.

Adapun siswa tingkat sekolah dasar yang lebih banyak menyukai pukul beduk dari pada mengaji merupakan hal yang wajar, karena usia mereka memang dalam usia yang labil dan perlu diarahkan. Salah jika yang lebih tua melarang mereka, dalam hal ini anak kecil untuk bermain di lingkungan mesjid, karena secara tidak langsung akan membuat mereka tidak betah. "Yang penting ada rasa suka dulu dari mereka, karena oada waktunya ngaji mereka pun akan ikut ngaji, tinggal bagamana kita mengarahaknnya," ucapnya.

Dirinya membuka kesempatan bagi siapa pun yang bisa membaca Alquran untuk tampil menggunakan pengeras suara, disamping akan menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya terhadap mengaji, mereka juga akan terbiasa. "Kita beri mereka yang bisa membaca ayat suci Al_Quran untuk tampil," ujarnya.

Ketua Irema At Taqwa Gian Pratama membenarkan, merangkul semua anak muda tanpa melihat background mereka akan lebih baik daripada melarang ataupun mneyekat pergaulan mereka. Karena ketika bisa diakui dan diajak untuk beraktifitas, mereka pun akan mempunyai tanggung jawab dan merasa diakui. "Kita rangkul siapa pun tanpa melihat pandang bulu. Justru mereka yang dinilai badung yang harus kita ajak, jangan pernah menyekat siapa pun untuk beraktifitas," tegasnya.

Dirinya berharap, Ramadan ini menjadi momen yang tepat untuk anak muda berkumpul dan menuangkan inspirasinya, karena untuk bulan Ramadan ini pihaknya terus memperbanyak kegiatan. "Setiap malam Minggu bulan Ramadan ini kita jadwalkan mengaji bersama perwakilan dari setiap musola untuk ikut ngaji di masjid besar, dan buktinya kalau dirangkul mereka pun antusias ikut ngaji. Inilah gunanya menggerakan anak muda di lingkungan kampung untuk ikut serta dalam kegiatan masjid," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template