Investor Bakal Bangun Hutan Arboretum di Sedari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Investor Bakal Bangun Hutan Arboretum di Sedari

Investor Bakal Bangun Hutan Arboretum di Sedari

Written By Admin Raka on Sabtu, 02 Juni 2018 | 17.00.00

CIBUAYA, RAKA- Luasnya area pertambakan serta tepian pantai di pesisir pantai Utara Karawang, khususnya pantai Sedari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya menjadi daya tarik tersendiri bagi salah satu perusahaan untuk menjadikannya sebuah taman terbuka atau hutan arboretum. Setelah taman mangroove di Dusun Cikiong, rencananya Dusun Tanjungsari di dapuk untuk menjadi tempat pembuatan hutan arboretum.

Menurut Kepala Desa Sedari, Bisri Mustafa, Dusun Tanjungsari yang berada di tengah perbatasan antara Desa Sedari dan Desa Cemarajaya, memang dinilai sangat jauh jarak tempuhnya. Bahkan jarang sekali orang yang melintasi wilayah tepian pantai tersebut selain para pedagang ikan dan warga sekitar yang memang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Namun bukan hal yang tidak mungkin jika wilayah tersebut akan menjadi lingkungan yang asri dengan hutan arboretumnya. “Rencananya akan dibuatkan hutan arboretum oleh salah satu perusahaan,” ucapnya, kepada Radar Karawang.

Selain bisa menata keindahan Dusun Tanjungsari yang memang berada jauh dengan pusat kecamatan, kades berharap jika dengan adanya hutan arboretum tersebut bisa menambah penghasilan dan ekonomi warga sekitar. Di mana warga sekitar mempunyai penghasilan tambahan yang tidak hanya terfokus menjadi nelayan. Di satu sisi, Dusun Tanjungsari memang berada jauh dari pusat kota, yang mneyebabkan masyarakatnya kerepotan dalam berbagai hal. Namun di sisi lain justru tempat tersebut merupakan salah satu incaran bagi yang memunyai kemampuan berfikir lebih dan bisa melihat potensinya. Pasalnya lokasi tersebut di nilai cocok untuk membuat hutan aboretum. “Sekitar 6 kilo dengan pusat kecamatan, tapi mudah-mudahan bisa berpotensi,” katanya.

Dirinya berharap, rencana tersebut bisa terealisasi dan bisa membantu masyarakatnya dalam nilai ekonomi ataupun yang lainnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template