Ingatkan Warga Salurkan Hak Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingatkan Warga Salurkan Hak Suara

Ingatkan Warga Salurkan Hak Suara

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Menjelang pemungutan suara pemilihan gubernur Jawa Barat. PAC Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menyalurkan hak suara.

"Penting untuk menyalurkan hak suara pada setiap pemilihan. Tidak lama lagi akan dilakukan pemungutan suara Pilgub Jabar," kata pengurus PAC Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa Klari, Regy Juniar CA, kepada Radar Karawang, Kamis (21/6).

Dikatakannya, nasib Jawa Barat lima tahun kedepan  tergantung pada pemilihan yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang. Oleh karenanya seluruh warga Karawang khususnya warga Klari dan Desa Duren diharapkan bisa menyalurkan hak suaranya dengan baik agar tidak menyesal dikemudian hari. "Satu suara akan menentukan nasib Jawa Barat selama lima tahun," ujarnya.
Atas hal itu, pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga Duren yang kebetulan menjalankan rutinitas pemerintahan di hari pertama setelah libur Lebaran. "Ini momen yang tepat, karena sekaligus bermaaf-maafan," tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga untuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Terlebih itu merupakan anjuran dari ajaran agama. "Saya kira mengingatkan untuk datang ke TPS adalah kebaikan. Ini menjadi ibadah bagi kami," ujarnya.
Pegawai Desa Duren, Lili Sukarli menyambut baik apa yang dilakukan oleh  Pagar Nusa di aula Kecamatan Desa Duren. Karena mengingatkan untuk datang ke TPS merupakan salah satu bentuk kepatuhan warga negara yang baik dalam menjalankan kehidupannya bernegara. "Ini program yang bagus. Harus diapresiasi," ujarnya.

Disinggung mengenai pelayanan di hari pertama, dia menyampaikan, setelah adanya sosialisasi akan pentingnya menyalurkan hak suara dalam Pilgub Jabar yang akan digelar 27 Juni mendatang. Pelayanan langsung dibuka, dan banyak warga yang langsung mengurus berbagai dokumen yang dibutuhkan. "Karena cukup lama libur, warga langsung menyerbu ruang pelayanan. Setelah saling maaf-maafan di aula kantor desa," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template