Hujan Sempat Hambat Logistik Pilgub - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hujan Sempat Hambat Logistik Pilgub

Hujan Sempat Hambat Logistik Pilgub

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 17.15.00

KLARI, RAKA - Pendistribusian logistik Pilgub Jawa Barat di Kecamatan Klari sempat terhambat akibat hujan. Meski demikian, Senin (25/6) kemarin semua logistik sudah sampai ke PPS yang tersebar di 13 desa yang ada di wilayah Klari.

"Hari ini semua logistik harus sampai ke PPS, karena H-1 harus sampai ke TPS," kata Hendy, Divisi Teknis PPK Klari, kepada Radar Karawang di kantor PPK Klari.

Dia menyampaikan, karena hujan terus-terusan, maka proses pendistribusian sempat terhambat. Kalau untuk kotak suara dan bilik suara sebenarnya tidak dikhawatirkan, tapi untuksurat suara khawatir rusak. "Makanya nunggu hujan reda dulu. Baru didistribusikan," ujarnya.

Meski demikian, untuk lebih menjaga keamanan logistik terutama surat suara, pihaknya membungkus logistik Pilgub tersebut dengan plastik. Dengan demikian, semua surat suara tidak akan ada yang kebasahan akibat air hujan. "Dibungkus plastik, biar nggak basah. Kalau basah bisa rusak," ujarnya.
Lain dari itu dia menyampaikan, semua tim baik PPK maupun PPS secara mental sudah siap untuk menggelar pilkada. Hanya saat ini tinggal menunggu logistik saja yang harus didistribusikan hingga TPS. "Untuk seluruh personil sudah siap, semoga pelaksanaannya berjalan lancar," ujarnya.

Disinggung mengenai DPT di wilayah Kecamatan Klari, dia menyampaikan, karena Klari merupakan kecamatan yang padat penduduk, termasuk banyak perumahan, maka jumlah DPT-nya cukup banyak. "Untuk DPT-nya 111.107, jumlah TPS yang tersebar di 13 desa ada 201 TPS," pungkasnya.

Pegawai Desa Duren Lili Sukarli menyampaikan, sempat menunggu cukup lama logistik yang dikirim pihak PPK ke PPS atau ke desa. Namun saat hujan sudah mulai reda, logistik berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan kelengkapan lainnya dikirim juga. "Nunggu logistik Pilgub (dari pagi). Sekarang (kemarin) sudah ada di desa (sore hari)," ujar Lili singkat. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template