Hitungan Cepat Anne-Aming Unggul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hitungan Cepat Anne-Aming Unggul

Hitungan Cepat Anne-Aming Unggul

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 11.00.00

Zalu juga Klaim Menang

PURWAKARTA,RAKA- Usai menyelesaikan pemungutan suara, tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta sama-sama mengklaim menang. Dua pasangan calon yakni Anne Ratna Mustika-Aming dan Zainal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu) memiliki tim penghitungan cepat internal untuk menghitung pergerakan suara di tempat pemungutan suara (TPS). Sementara satu pasangan Padil Karsoma-Acep Maman memilih tidak membuat tim hitung cepat. Meski demikian, keputusan pemenang pilkada akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta.

Cyrus Network merilis hasil hitung cepat Pilkada Purwakarta. Quick count versi lembaga tersebut, paslon Anne-Aming menempati urutan pertama memperoleh 44,0 persen suara. Sementara diurutan kedua paslon nomor urut 3, Zainal Arifin-Luthfi Bamala yang memperoleh 38,9 persen, diikuti paslon Padil-Aman dengan perolehan 17,1 persen.

Terhitung pukul 17.40 WIB, sebanyak 90,2 persen telah masuk dalam hitung cepat tersebut. Dengan tingkat partispasi pemilih mencapai 80,2 persen. "Hasil ini menandakan pasangan nomor urut 2 (Anne-Aming) memenangkan Pilkada Purwakarta dengan margin error hanya 1 persen. Data ini sudah presisi," ujar CEO Cyrus Network, Hasan Hasbi kepada awak media, Rabu (27/6).

Di tempat terpisah, Ketua Tim Pemenangan Anne-Aming, Dadan Koswara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran partai pendukung, simpatisan, relawan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung paslon Anne-Aming. "Terima kasih kepada semua pihak dan alhamdulillah dengan suara masuk 90 persen kita sudah mendapat 40 persen. Kami optimis menang, karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya, dan inilah yang disebut pesta demokrasi, yang betul betul sudah dilaksanakan dengan baik," singkatnya.

Calon Bupati nomor urut dua, Padil Karsoma, mengaku optimis menang di pilkada. Padil unggul telak dari pasangan lainnya di TPS 02 tempat dia mencoblos, di Kampung Sukasari, Desa Cibogohilir Kecamatan Plered. Di TPS ini, Padil yang berpasang dengan Acep Maman memperoleh 324 suara, disusul paslon nomot urut 3 Zainal Lutfi dengan  33 suara, sementara nomor urut 2 memperoleh Anee-Aming 26 suara. “Saya harapkan di TPS lain juga unggul,” ujar Padil.

Optimisme juga dimiliki oleh tim sukses pemenangan pasangan nomor urut 3. Zainal-Luthfi, Azhar menjelaskan, perkembangan hasil perhitungan cepat internal dengan menempatkan para relawan pendamping dan saksi yang sudah masuk pasangan Zainal Luthfi (Zalu) unggul dari pasangan calon lain.

Azhar mengatakan, hasil perhitungan pasangan nomor urut 3 Zainal Arifin Luthfi Bamala mendapat data akurat perolehan suara Zalu, 46,43%, dari 20% suara yang masuk, nomor urut 2 peroleh suara 36,18% dan 17,39 % untuk nomor urut 1. Serta margin eror 3,8 %. "Kami juga dapat memprediksi bahwa tren dari pada keunggulan pasangan nomor urut 3 selalu memperoleh grafik naik," kata Azhar, tim pemenangan Zalu,Rabu,(27/6) saat jumpa pers di posko kemenangan Zalu.

Sementara, Calon bupati Purwakarta, Zainal Aripin menambahkan, kepada seluruh stakeholder yang melaksanakan pilkada pada saat ini selalu berada pada koridor pelaksanaan sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Sehingga pilkada berjalan dengan kondusif aman tertib terkendali dan tidak ada kecurangan-kecurangan di semua level penghitungan suara. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung Zalu di Purwakarta yang telah memberikan dukungannya dan kita juga bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala," katanya.

Dirinya menghimbau kapada seluruh tim relawan pasangan Zalu, jangan terprovokasi oleh tindakan-tindakan yang merugikan proses Pilkada Purwakarta dan tentu teristimewa tidak merugikan kemenangan pasangan nomor 3. "Selanjutnya kami akan menyampaikan secara terus-menerus perkembangan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template