Hindari Jalur Mudik Kobak Biru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hindari Jalur Mudik Kobak Biru

Hindari Jalur Mudik Kobak Biru

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Mudik lebaran akan berlangsung pekan ini. Pemudik dari arah Jakarta diperkirakan bakalan banyak menggunakan jalan-jalan alternatif, tanpa terkecuali jalur Kobak Biru, persis di Pertigaan Siphone di selatan Karawang yang berada di perlintasan Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat. Cuma sayangnya, sampai saat ini jalur tersebut masih dalam tahap perbaikan.   

Informasi yang dihimpung Radar Karawang, Selasa (5/6) proyek perbaikan jalan itu hampir memakan waktu satu bulan. Hingga kini pelaksanaan perbaikan jalan yang rusak tepat di pertigaan itu, belum rampung. "Jalan yang diperbaiki baru satu lajur sementara yang sebelah kanan dari arah Loji belum diperbaiki dan baru sampai pengupasan saja," ucap Pelaksana Proyek Sayuti Iskandar.
Sayuti malah berharap pekerjaan rampung sebelum arus mudik. Meski untuk itu diapun berpesan agar memaklumi proses pekerjaan yang sedikit lambat karena persoalan teknis di lapangan seperti kerasnya rabat beton yang ada oleh sebab kualitas jalan yang cukup kuat sehingga membuat pengupasan molor waktu hingga satu minggu. Disamping juga pelaksanaan pekerjaan harus mensiasati momentum lebaran karena khawatir malah membuat kemacetan dan rawan kemacetan memanjang.

Sementara Saswi (27) warga sekitar berharap pekerjaan itu bisa secepatnya diselesaikan agar tidak mengganggu aktifitas kendaraan yang hendak melakukan mudik karena akses Siphone pada tahun sebelumnya menjadi jalan alternatif bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Cikampek dan wilayah lainnya. "Kalau jalan belum juga di perbaiki, pasti akan ada kemacetan yang cukup parah disini. Soalnya pertigaan ini cukup banyak peminatnya. Para pengendara lebih memilih jalan Tarum Timur Kali Malang karena menghindari kemacetan di ruas tol Jakarta - Cikampek," tandasnya.

Sedangkan Sekcam Telukjambe Barat H. Artha. SH. hanya mengatkaan akan melakukan antisipasi terhadap kemacetan selain di pasar tumpah Pasar Jati dan volume intensitas kendaraan, tidak ada yang cukup krusial di jalan wilayah Kecamatan Telukjambe Barat. Hanya saja, dirinya pun menghimbau kepada para pengguna jalan, agar berhati-hati.

"Ruas jalan Badami, tepatnya di bawah jalan tol, Karawang Barat memang sampai saat ini belum diperbaiki karena kewenangan perbaikan jalan ada di provinsi Jawa Barat. Saya hanya mengingatkan kepada pemudik agar berhati-hati dan tetap waspada," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template