Hari Pertama Kerja: 3 PNS Bolos, 14 Sakit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Pertama Kerja: 3 PNS Bolos, 14 Sakit

Hari Pertama Kerja: 3 PNS Bolos, 14 Sakit

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Hari pertama kerja setelah cuti lebaran memang sangat krusial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, karena berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

Agar ritme pelayanan terjaga dengan baik, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama anggota DPRD Karawang melakukan sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari pertama kerja, Kamis (21/6). Dari 1214 PNS di 23 instansi yang disidak, 29 diantaranya didapati tidak hadir di tempat kerja. Alasan terbanyak adalah sakit dan sisanya tanpa keterangan, izin, cuti dan sedang pelatihan.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang Abbas Sudrajat mengatakan, secara keseluruhan kehadiran ASN di 23 OPD pada hari pertama kerja paska libur lebaran mencapai 95 persen. Empat belas orang sakit, tiga orang tanpa keterangan. "Begitupun yang izin, dalam artian, mungkin karena kepentingan yang tidak bisa ditunda, tapi sudah seizin kepala OPD ada 4 orang dan yang sedang pelatihan ada 4 ASN," ungkap Abbas kepada Radar Karawang, kemarin.

Pemerintah sebut Abbas, akan memberikan sanksi bagi PNS yang membolos di hari pertama kerja tersebut. Sanksi bagi mereka yang tidak masuk kerja sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. "Seperti yang dikatakan bupati Karawang pada saat apel tadi, bahwa PNS yang membolos akan dipotong TPP (tambahan penghasilan pegawai) nya sebesar 3 persen," katanya. (rud) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template