Halal Bihalal Crosser di Medan Lumpur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Halal Bihalal Crosser di Medan Lumpur

Halal Bihalal Crosser di Medan Lumpur

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 16.15.00

CIBUAYA, RAKA- Jika pada umumnya masyarakat bersilaturahmi dengan cara berjabat tangan, penunggang kuda besi berlumpur mempunyai cara berbeda. Di atas sirkuit berlumpur di Desa Cemarajaya, mereka gelar silaturahmi antar pembalap sekaligus mengasah keahliannya setelah libur latihan karena berpuasa.

Menurut salah satu official tim Gasela, Ahmad Nurcholis (25), acara tersebut merupakan acara silaturahminya para pembalap grasstrack yang biasa tampil di even-even besar. "Acara silaturahmi pembalap sekaligus ngetes mental dan cek settingan mesin aja buat nanti di even besar, lumayan buat jaga stamina," ujar anak muda yang biasa di sebut Cakrim ini, kepada Radar Karawang.

Selain silaturahmi, dirinya menyebutkan, jika acara tersebut merupakan ajang pencarian bakat para pembalap pemula. Meskipun telah merasakan banyak track di laga bergengsi, namun acara seperti ini dinilai akan sangat membantu perkembangan insting mereka. "Para pembalap harus tetap dilatih, agar mereka lebih faham kondisi fisik dan mesinnya masing-masing. Terlebih akan berdampak kepada pengalaman mereka seiring dengan banyaknya tampil di sirkuit berbeda," ucapnya.

Sementara salah satu pembalap yang pernah merasakan mengangkat tropi juara 1 di podium grastrack nasional, Gian Pratama meyebutkan, semua pembalap mulai dari pemula maupun senior wajib hukumnya merasakan berbagai macam sirkuit. Karena di nilai akan menambah pemgalaman sekaligus mengasah skill mereka. "Meskipun acara silaturahmi, semangat memacu kuda besi harus tetap semangat dan serius," ujarnya.

Dirinya berharap akan ada lagi pembalap grastrack dari Karawang yang bisa tembus ke event besar seperti perhelatan grastrack nasional yang juga pernah membawa namanya. "Penerus grastrack nasional, bahkan juaranya harus lahir dari Karawang," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template