Gedung tak Terurus di Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gedung tak Terurus di Klari

Gedung tak Terurus di Klari

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Juni 2018 | 15.15.00

Bikin Komplek Kantor Kecamatan Menyeramkan

KLARI, RAKA - Kumuh, itu kesan yang terlihat di lingkungan kantor pemerintahan KEcamatan Klari. Pasalnya tidak jauh dari kantor kecamatan, ada gedung yang tidak terawat.

"Iya itu mah udah sepi dari dulu, makahan dari dalam bangunanya juga sudah keluar pepohonan," kata warga Duren, Sukarli, kepada Radar Karawang, Jumat (8/6).

Padahal, tambah Lili, sapaan akrab Sukarli, bangunan tersebut ada di komplek pemerintahan Kecamatan Klari, bahkan hanya terhalang kantor Koramil saja dengan kantor kecamatan. Seharusnya tidak dibiarkan seperti itu. "Anehnya kenapa dibiarkan. Jadi merusak pemandangan. Terus jadi seram juga komplek pemerintahan," bebernya.

Menurutnya, bangunan tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan pernah dioperasikan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada zaman dulu. Kemudian pada zaman Dadang S Muckhtar, digunakan juga untuk BKPD. "Terus terakhir berubah dipakai untuk perusahaan gas. Tapi tidak lama ditinggalkan para karyawannya," tuturnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di Karawang memang banyak gedung atau bangunan yang tidak terpakai. Padahal banyak warga terlantar yang tidak memiliki rumah. "Padahal pakai saja untuk rumah anak yatim atau apalah. Biar tidak kumuh gitu," ujarnya.

Atau tambah Lili, digunakan saja untuk bangunan Koramil Klari. Karena kondisi bangunan Koramil memang butuh perluasan. "Buat koramil aja, biar lebih luas, kan jadi bagus itu," sarannya.

Camat Klari, M Rachmat mengaku tidak begitu mengetahui persoalan bangunan yang kumuh tersebut. Bahkan dia menyarankan agar Radar Karawang mengkonfirmasi ke Kasi Ekbang. Sementara Kasi Ekbang Klari masih belum memberikan keterangan meski sudah dihubungi.
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Karawang, Hadis Herdiana menyampaikan, untuk persoalan bangunan yang ada di komplek pemerintahan Kecamatan Klari tidak memberikan komentar banyak, karena yang seharusnya lebih tahu adalah pemerintahan yang ada di Klari. "Kalau kami tugasnya hanya menyatat, lebih jelasnya ke Camat Klari aja," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template