Fungsi Terminal Klari Tidak Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fungsi Terminal Klari Tidak Jelas

Fungsi Terminal Klari Tidak Jelas

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Status Terminal Klari yang akan ditingkatkan menjadi terminal tipe B atau bahkan tipe A hanya sebagai wacana saja. Pasalnya sampai saat ini Disnas Perhubungan (Dishub) belum menyusun rencana peningkatan status tersebut.

Tokoh masyarakat Klari, Ahmad Hadibrata menyampaikan, di Karawang, terminal yang ramai itu adalah Terminal Klari. Bahkan sempat ramai akan dinaikan statusnya menjadi terminal tipe B atau A. Namun wacana itu sampai saat ini tiak pernah terwujud. "Cuman wacana. Terminal Klari tetap kayak gitu-gitu aja," ujar Adi, sapaan akrab Ahmad Hadibrata, kepada Radar Karawang, Rabu (27/6).
Dia menyampaikan, sudah seharusnya Terminal Klari statusnya dinaikan. Karena angkutan yang mampir ke terminal tersebut juga angkutan luar kota bahkan luar provinsi. Namun fasilitasnya tidak menunjukan bahwa terminal itu merupakan terminal yang melayani warga dari luar provinsi. "Kalo masuknya terminal tipe C. Berarti khusus untuk angkutan dalam kota saja. Inikan ada untuk luar kotanya," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di Terminal Klari ada agen-agen bus sehingga banyak penyalahgunaan terminal yang masuk kategori tipe C itu. "Soal fungsinya saja sudah salah kaprah. Apalagi soal pungutan-pungutannya," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sebenarnya di Karawang ada terminal tipe A, yaitu Terminal Cikampek. Namun secara fungsi bahkan lebih berfungsi Terminal Klari. "Dilihat dari akses dan angkutan yang masuk saja, lebih banyak di Klari," bebernya.

Sementara Kabid Lalin Dishub Karawang Iwan Kristiawan mengklaim bahwa Terminal Klari hanya melayani angkutan perkotaan saja. Bahkan dia menyampaikan bahwa Terminal Klari tidak akan naik status menjadi tipe B karena memang dikeola oleh kabupaten. "Sesuai penetapan gubernur Jabar, di Karawang tidak ada terminal tipe B. Karenanya tidak ada pelayanan AKDP," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template