Ekonomi Bukan Jadi Halangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekonomi Bukan Jadi Halangan

Ekonomi Bukan Jadi Halangan

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Faktor ekonomi bukan penghalang untuk tidak mengenyam pendidikan yang layak, karena pepetah pernah mengatakan, di mana ada niat pasti ada jalan. Maka dari itu, sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya berharap, agar bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Di mana ada niat pasti ada jalan, pepatah itu membuktikan, bahwa faktor ekonomi bukan menjadi penghalang untuk tidak melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi," ucap Widya Mei Herlinda, siswi kelas IX A SMPN 1 Tirtamulya, kepada Radar Karawang, Selasa (6/6) kemarin.
Dengan demikian, maka siswi yang baru lulus berseragam putih biru berharap, kepada semua siswa yang ada di sekolahnya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. "Makanya aku ingin, semua siswa bisa melanjutkan sekolahnya, khususnya siswa yang di sekolah aku," harapnya.

Menurutnya, pendidikan dapat membantu dalam menatap masa depan yang cerah, karena dapat mengubah pola pikir seseorang serta dapat meningkat ilmu pengetahuan. "Pendidikan itu sangat penting, karena bisa mengubah seseorang ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Hal senada dengan siswa lainnya, Prasetyo Catur Nugroho siswa kelas IX F berharap, kepada siswa yang sudah lulus berseragam putih biru, bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Karena pendidikan itu sangat penting untuk didapatkan. "Dengan pendidikan, kita akan berilmu, dengan ilmu kita akan mendapatkan kebahagiaan hidup dan akhirat. Makanya, aku ingin semua bisa melanjutkannya. " harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template