Dompet PNS Makin Tebal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dompet PNS Makin Tebal

Dompet PNS Makin Tebal

Written By Admin Raka on Kamis, 07 Juni 2018 | 12.00.00

THR Beli Baju, Gaji ke-13 Buat Biaya Sekolah 

KARAWANG, RAKA - Para pegawai negeri sipil sedang sumringah setelah diguyur uang selama Juni-Juli tahun ini. Selain diberikan tunjangan hari raya (THR), gaji ke 13 dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ke 13 mempertebal dompet para abdi negara tersebut.

Lantas, untuk apa saja uang diluar gaji tersebut digunakan para PNS selama lebaran nanti. Berikut hasil intipan Radar Karawang kepada beberapa ASN yang bersedia dikonfirmasikan penggunaan uang tersebut.

Kasie Pelayanan Kecamatan Lemahabang Ade Saepudin misalnya, dia mengaku uang THR atau TPP 13 yang diterimanya akan digunakannya buat biaya anak kuliah dan juga biaya anak masuk SMA.
Terpenting hal ini dulu yang selalu ingin dia sisihkan. Selain itu, tentu saja, ada hak 2,5 persen yang harus dikeluarkan sebagai bentuk ketaatan pada agama. "Kalau hitungan mah memang kurang, tapi kita harus mensyukuri apa yang telah diterima. Uangnya buat anak biaya kuliah, dan anak yang satunya juga mau masuk SMA," katanya, Rabu (6/6) kemarin.

AT Sukarsa, Korwilcambudik Lemahabang mengatakan, THR yang dia terima digunakan untuk keperluan lebaran. Soal cukup atau tidak, menurutnya tidak ada cukupnya, tapi tetap bersyukur. "Ucapan terima kasih kepada pemerintah karena sekarang telah memperhatikan kesejahteraan (PNS). Baru tahun ini kita dapat THR," katanya.

Kasubag Program dan Pelaporan Mako Satpol PP Asep Vivar mengatakan, THR digunakan untuk keperluan rumah tangga menghadapi Idul Fitri. Sedangkan gaji ke-13 dia alokasikan untuk biaya anak sekolah. Soal cukup atau tidak, kata Asep, pada dasarnya masuk pada fitrah manusia. Berapa pun uang didapat bila tidak disyukuri tetap kurang. "Banyak pendapatan banyak juga pengeluarannya. Terpenting bisa makan, sisanya cicilan mobil," kelakarnya.

Camat Cilamaya Kulon Basuki Rahmat menjawab diplomatis. Uang THR yang diterimanya untuk membahagiakan semua anggota keluarga. Termasuk tetangga sekitar yang dianggap kurang mampu. Nominalnya dia rasa Cukup untuk kebutuhan selama lebaran. "Buat membahagiakan keluarga," ucapnya.

Kepala SMPN 1 Lemahabang Samsudi mengatakan, THR diperuntukan untuk menambah kebutuhan menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri. Karena sudah lazim kebutuan hari raya sangat banyak, khusunya kebutuhan pakaian baru untuk anak dan istri hingga cucu. Namun dia selalu sisihkan sebagiannya untuk bagi-bagi kepada sesama yang kurang mampu. "Relatif, dipakai cukup ya cukup. Dipakai kurang ya kurang. Tapi Alhamdulillah pemerintah memberikan THR, yang sebelumnya kan gak ada. Jadi sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan THR," katanya.

Ketua PGRI Kecamatan Telagasari Dede Suherman mengaku belum mengecek THR yang akan diterimanya. Dia berencana akan digunakan untuk kepentingan keluarga dan biaya anak lanjut sekolah. "Cukup gak cukup tetap disyukuri, karena tahun ini ada THR," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template