Doa Bersama Malam Nuzulul Quran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Doa Bersama Malam Nuzulul Quran

Doa Bersama Malam Nuzulul Quran

Written By Admin Raka on Rabu, 13 Juni 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA- Ada cara berbeda dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dalam memperingati malam Nuzulul Quran atau turunnya Alquran beberapa waktu lalu. Selain peringatan dilakukan di tempat tertutup seperti masjid, mahasiswa juga melakukannya di tempat terbuka, di Bunderan Mal Karawang.

Ketua Pengurus Komisariat PMII Unsika, Acep Maulana, mengatakan, dalam malam Nuzulul Quran, pihaknya melakukan doa bersama dengan para kader di Bunderan Mal Karawang. Doa yang dipanjatkan, untuk kemaslahatan bangsa dan umat Islam di Indonesia. "Kami memohon pertolongan Allah SWT, agar Indonesia dijauhkan dari ancaman bencana alam," katanya.

Dilanjutkannya, kejadian akhir-akhirnya ini yang marak kembali bom bunuh diri, tak luput dari perhatian mahasiswa. Menurutnya, tindakan tersebut tidak bisa diterima dan bukanlah merupakan ajaran Islam. "Kami memohon kepada Allah SWT, agar Indonesia dijauhkan dari ancaman penyerangan dari luar dan dalam yang ingin menghancurkan Indonesia. Kami juga memohon agar Allah memberikan taupik dan hidayah bagi orang-orang atau pejabat yang memakan uang rakyat yang bukan haknya," paparnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Pengurus Rayon PMII Fisip Unsika, peringati Nuzulul Quran dengan santunan pada anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini dilakukan, untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan pada orang yang membutuhkan. "Kami bekerja sama dengan DKM Masjid Jami Al Barkah. Kami berikan santunan kepada 60 orang dhuafa dan anak yatim," kata ketua Rayon PMII Fisip Unsika, Ahmad Rohiman.

Selain santunan, lanjutnya, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausyiah agama. "Tausyiahnya diisi oleh ustadi setempat. Kegiatan ini, untuk membangun jiwa sosial pada setiap kader dan juga siraman rohani agar para kader PMII tidak keluar dari koridor Islam," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template