Dishub akan Buka Jaringan Trayek Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub akan Buka Jaringan Trayek Baru

Dishub akan Buka Jaringan Trayek Baru

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 17.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Setelah menghidupkan kembali jaringan trayek 60 yang rutenya dari Terminal Cikampek - Kawasan Indotaisei - Karawang Baru - Perumahan Griya Indah Cikampek. Kini Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menawarkan jaringan trayek baru kepada para pengusaha angkutan.
"Kami tawarkan jaringan trayek baru untuk jalur Karawang Selatan," ujar Kabid Angkutan Rochman kepada Radar Karawang.

Penawaran tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas, terutama warga Pangkalan. Karena Karawang mengalami pembangunan yang cepat dan pertumbuhan penduduk juga berkembang dengan pesat atas adanya para pendatang. "Yang ditawarkan jalur Pangkalan - Cariu dan Pangkalan - Jatiluhur. Tapi belum ada (pengusaha angkutan) yang mau," ujarnya.

Padahal, tambah Rochman, jia ada yang mau mengambil jaringan trayek tersebut. Dishub akan mempersiapkan segala sesuatunya terutama yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan. "Sementara ini SK-nya belum ada," ujarnya.

Seelumnya diberitakan Radar Karawang, Dishub Karawang kembali mengoperasikan jaringan trayek yang sudah mati beberapa tahun. Jaringan trayek tersebut adalah Terminal Cikampek - Kawasan Indotaisei - Karawang Baru - Perumahan Griya Indah Cikampek, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek.

"Berdasarkan permintaan warga, kami hidupkan kembali jaringan trayek yang cukup lama mati," kata Kabid Angkutan Dishub Karawang Rochman.

Dia menyampaikan sebenarnya, jaringan trayek tersebut sudah ter-SK-kan oleh Bupati Karawang sejak tahun 2009, namun karena berbagai hal trayek tersebut terhenti. "Memang ada perbedaan. Kalau dulu dari Terminal Cikampek - Perumahan Karawang Baru, Kecamatan Klari. Kalau sekarang ditambah sedikit ke Dusun Sasakseng," bebernya.

Untuk waktu operasinya sendiri, tambah Rochman, mulai dari subuh hingga pukul 17.00 Wib dalam setiap harinya. Sedangkan untuk kode angkutannya no 60 dan saat ini baru dioperasikan dua unit sementara SK-nya 40 unit. "Semoga membantu dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas," harapnya.

Koordinator Paguyuban Angkot Gerry menyampaikan, trayek yang saat ini dioperasikan lagi sempat mati selama satu tahun. Tapi dengan mulai banyaknya warga di Dusun Sasak Seng, Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek dan warga Perumahan Griya Indah Cikampek, maka diharapkan jaringan ini bisa berfungsi dengan baik. "Sebenarnya difungsikan lagi karena ada permintaan warga, yang tadinya sampai Karawang Baru kini nambah akses sekitar setengah kiloan ke Perum Griya Indah Cikampek," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template