Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Written By Admin Raka on Kamis, 07 Juni 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Para aparatur sipil negara di Kabupaten Karawang yang berencana mudik menggunakan mobil dinas, harus mengurungkan niatnya. Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melarang kendaraan plat merah keluar kandang selama cuti Idul Fitri.

"Semua ASN untuk tidak mudik atau liburan wisata menggunakan kendaraan dinas, karena hal itu ada larangannya," ungkap Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang Abbas Sudrajat kepada Radar Karawang, Rabu (6/6) kemarin.

Pihaknya juga mengultimatum ribuan ASN agar tidak bolos kerja di hari terakhir kerja dan pada hari pertama setelah usai cuti Idul Fitri. "Sudah dibuatkan Surat Edaran Bupati yang menjelaskan cuti bersama lebaran. Kembali cuti harus sudah masuk kerja dan melaksanakan kegiatan pelayanan seperti biasa, Jumat tetap harus full," katanya.

Menurutnya, hari terakhir masuk kerja sebelum cuti lebaran bagi kalangan ASN adalah Jumat tanggal 8 Juni. Sebab, tanggal 11-20 Juni dalam edaran tertulis sudah memasuki masa cuti lebaran Idul Fitri. Mengantisipasi ASN bandel, pihaknya akan melakukan sidak ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebelum liburan. Karena dikhawatirkan ada ASN bolos lebih dulu pada hari Jumat. "Masuk kerja di hari pertama pada Kamis (21/6), semua ASN wajib masuk kerja dan optimalkan pelayanan seperti biasa," ujarnya.

Disinggung ASN mana saja yang tidak mengambil cuti lebaran, Abbas menyebut, pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Apabila tidak ada cuti bersama karena ada kegiatan pelayanan, maka cuti tahunannya akan ditambah sebanyak cuti bersama. "Yang gak libur pegawai di Dinas Kesehatan dan Dishub saja," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template