Diguyur Hujan, Jatisari Kebanjiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diguyur Hujan, Jatisari Kebanjiran

Diguyur Hujan, Jatisari Kebanjiran

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 14.15.00

JATISARI,RAKA- Hujan deras yang melanda wilayah Karawang khususnya Jatisari pada Minggu (24/6) malam hingga Senin (25/6) kemarin. Membuat sejumlah titik di wilayah Jatisari mengalami kebanjiran.

Menurut Firman, warga RT 01/01 Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, bahwa banjir dadakan itu diakibatkan intensitas curah hujan sangat tinggi. Kemudian kondisi drainase yang ada tidak bisa menampung debit air hujan tersebut. "Yang kena banjir pemukiman warga di RT 01,02,03 RW 01, Kampung Karyawan, Blok Bandung dan Lembur Gede," ujar Firman.

Ia menyangkan, faktor penyebab banjir dari tahun ke tahun berpusat pada buruknya saluran drainase. Oleh karenanya dia meminta agar pemerintah setempat memperhatikannya dan bisa dilakukan perbaikan drainase. "Mohon Pemerintahan Desa Jatiragas segera melakukan perbaikan saluran drainase wilayah terkena banjir. Jangan sampai warga terkena korban banjir dadakan lagi," tandasnya.
Banjir juga melanda Perumahan Bumi Cikampek Baru, menurut warga Perum Bumi Cikampek Baru, Dadang, banjir diakibatkan drainase yang ada di perumahan buruk. Sehingga volume air yang tinggi akibat banjir tidak bisa tertampung. "Salurannya pada mampet, ada beberapa blok yang banjir," ujarnya.

Dia berharap adanya banjir tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi warga agar selalu memperhatikan kondisi drainase yang ada. Jika drainase terdapat hambatan berupa sampah dan lain sebagainya harus segera dibersihkan. "Memang harus gotong royong, bersihkan sampah yang menghambat drainase," ujarnya.

Salim Atmaja, tokoh masyarakat Jatisari ikut merasa prihatin  atas adanya bencana banjir dadakan yang melanda warga Jatisari. Harus ada penanganan secara serius agar bencana banir itu tidak kembali terulang.  "Rumah warga di Desa Jatiragas  kebanjiran, mohon kedepannya jangan sampai terulang kembali," kata mantan anggota DPRD Karawang. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template