Di TPS Cellica DM Kalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Di TPS Cellica DM Kalah

Di TPS Cellica DM Kalah

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 12.00.00

Rindu Menang di TPS Jimmy

KARAWANG, RAKA - Hasil mengejutkan terjadi di tempat pemungutan suara (TPS) 21 Kampung Guro, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, tempat Ketua Partai Demokrat Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana mencoblos.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor empat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar, kalah dari pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. Selisihnya tipis, hanya 8 suara. Rinciannya, Ridwal Kamil-Uu Ruhzanul Ulum 75 suara, Tb Hasanudin-Anton Charliyan 22 suara, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 118 suara, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 110 suara.

Mengenakan jilbab hijau muda, baju putih yang dipadukan dengan selendang hijau bermotif, Cellica datang ke TPS pukul pukul 09.30 WIB. Tidak kurang satu jam bupati Karawang itu berada di lokasi pencoblosan. Tidak hanya menunaikan hak politiknya, Cellica juga mengajak masyarakat agar tidak golput.

"Ya yang pasti semua sudah ditentukan oleh Allah SWT. Saya tidak mau komentar lebih jauh. Tapi yang pasti kita mesti menghargai proses demokrasi yang sudah terjadi pada hari ini (kemarin)," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (27/6).

Dia melanjutkan, sebelum ke TPS, pagi harinya melakukan monitoring kepada semua instansi pemerintahan dan pengaman untuk melaporkan keberlangsungan pesta demokrasi di Kabupaten Karawang. "Pagi tadi saya sudah lakukan kordinasi dengan semua pihak. Dan Alhamdulillah di Karawang proses pemilihan sudah berjalan aman dan lancar. Karena yang terpenting adalah partisipasi pemilih bisa mencapai target yang diharapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang," ucapnya.

Cellica meminta warga Karawang tidak terpecah belah setelah pemilihan gubernur. "Mau menang, mau kalah, harapan saya Karawang tetap kondusif. Jangan ribut karena berbeda pendapat," ucapya.
Sementara itu, Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum unggul di TPS 02 Dusun Pulogadung 1, Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari, tempat Wakil Bupati Karawang yang juga Ketua PKB Kabupaten Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari dan keluarganya mencoblos. Rindu unggul 268 suara dari total DPT 414 orang. Jimmy mengatakan, dirinya mendapati informasi bahwa di TPS 02 tempatnya memilih, ada 436 warga yang memiliki hak pilih dari DPT sebanyak 414 orang. "Jaga keadilan, kejujuran dan pendidikan demokrasi di semua TPS di Karawang," katanya.

Dirinya juga bersyukur bahwa TPS tempatnya memilih paslon dukungan PKB unggul 268 suara, disusul pasangan 2DM sebanyak 74 suara, Asyik 15 suara dan Hasanah mendapat 1 suara. "Alhamdulilah, paslon usungan PKB, Ridwan Kamil-UU unggul di TPS 02," katanya. (apk/rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template