Data Pendatang dengan Operasi Yustisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Data Pendatang dengan Operasi Yustisi

Data Pendatang dengan Operasi Yustisi

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 15.45.00

KLARI, RAKA - Menjadi kota industri Kabupaten Karawang menjadi target kaum urban untuk mengadu nasib. Oleh karenanya, untuk mengawasi kedatangan kaum urban,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang bersama Dishub, pihak Kepolisian dan pihak lainnya akan menggelar operasi yustisi di beberapa titik, termasuk di Terminal Klari.

"Besok (hari ini) ada operasi yustisi di Terminal Klari dengan Catpil," kata Camat Klari M Rachmat saat dihubungi Radar Karawang, Rabu (20/6).

Kabupaten Karawang secara umum khususnya Kecamatan Klari saat libur lebaran selesai, akan banyak dikunjungi oleh warga dari luar Karawang. Mayoritas yang datang adalah untuk mencari pekerjaan.

Kecamatan Klari sendiri, sering menjadi tempat transit kelompok radikal sebelum melakukan aksi bom bunuh diri dibeberapa wilayah yang ada di Indonesia. Oleh karenanya agar semuanya bisa terpantau pemerintah turun tangan dengan menggelar operasi yustisi tersebut. "Sudah diintruksikan juga ke desa yang ada di Klari. Termasuk saat operasi yustisi di Terminal Klari mereka (kades) diminta hadir," ujarnya.

Keua GP Ansor Karawang Ade Permana ikut menyoroti soal banyaknya pendatang yang masuk ke Karawang. Menurutnya kalau soal untuk mencari pekerjaan merupakan hal yang wajar, namun yang dikhawatirkan dibalik itu ada gerakan-gerakan yang bisa mengancam keselamatan negara. "Memang harus selalu waspada yah. Termasuk dengan banyaknya pendatang yang masuk ke Karawang," ujarnya.

Menurutnya, seharusnya selain adanya operasi yustisi, ada juga bentuk sosialisasi kepada warga disetiap sudut desa dan kampung terkait pentingnya menanamkan sikap nasionalisme. Dengan demikian, semua warga yang tinggal di Karawang memang meyakini bahwa pancasila adalah ideologi negara. "Sosialisasi kebangsaan harus digencarkan juga untuk mencegah ruang gerak kelompok yang mencoba menghasut warga soal kebangsaan," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template