Damkar Siagakan 4 Posko Pemadam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Damkar Siagakan 4 Posko Pemadam

Damkar Siagakan 4 Posko Pemadam

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Bagian Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempersiapkan empat posko pengaduan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halamannya. Keempat posko tersebut masing-masing terseber di empat wilayah kecamatan dan diharapkan bisa menghandel keluhan masyarakat Karawang yang meninggalkan rumahnya.

Kasubag TU Damkar Gunawan menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Minggu (3/6) melalui pesan singkatnya. Dia ditanya soal posko pengaduan yang dipersiapkannya menyambut musim mudik tahun ini. Selain di Mako Karawang, tiga posko lainya masing-masing di Kecamatan Cikampek, Rengasdengklok dan Kecamatan Telagasari. "Posko-posko ini akan siaga 24 jam penuh," terang Gunasan.

Masih dikatakan Gunawan, posko-posko tersebut diadakan sebagai bagian pelayanan terhadap masyarakat yang mudik ke kampung halamannya. Sehingga mereka bisa merasa tenang ketika meninggalkan rumahnya. "Kita siapkan posko di empat titik di masing-masing wilayah se-Karawang untuk memastikan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya ke kampung halaman," ucapnya.

Dikatakan Gunawan, potensi kebakaran lebih berpeluang terjadi terhadap rumah kosong. Sementara pada saat lebaran biasanya banyak rumah yang ditinggal mudik penghuninya. Karena itu Gunawan berharap peran aktif aparatur setempat di masing-masing lingkungan untuk mengawasi rumah-rumah warganya yang ditinggal mudik. "Masyarakat disekitarnya harus siap, seketika ada terjadi kebakaran langsung menghubungi nomer kita 0267 400 113," paparnya.

Dilanjutkan Gunawan, bukan cuma mendirikan empat posko siaga 24 jam pihaknya juga menyiagakan petugas-petugas khusus lebaran di empat posko tersebut. Para petugas inipun siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat. "Pengadaan unit belum ada sampai sekarang, kita akan siap di H-7 hingga H+7," ucapnya.

Kendati demikian, Gunawan tetap mengingatkan agar masyarakat yang meninggalkan rumahnya melaporkan kepada Ketua Rukun Tetangga masing-masing, agar bisa terjaga keamanan dan kenyamanan di hari raya idukl fitri. "Bagi warga yang akan melaksanakan mudik, tolong titip ke RT masing-masing rumahnya, supaya dapat terkontrol baik listrik dan juga lainya, dan bila terjadi kebakaran hubungi damkar dengan segera," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template