Cuti Bersama PNS Tidak Jelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuti Bersama PNS Tidak Jelas

Cuti Bersama PNS Tidak Jelas

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Pelaksanaan Cuti bersama para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Karawang masih belum jelas. Sebelumnya disebutkan cuti berlangsung tanggal 13 - 19 Juni tetapi mengalami perubahan menjadi tanggal 11 - 20 Juni, namun surat penetapannya sendiri hingga kemarin belum diedarkan.

"Kita masih menunggu surat secara formal dari Kemenpan terkait penetapan perubahan cuti bersama yang semula tanggal 13 sampai dengan 19 Juni, namun kemudian ada perubahan menjadi 11 sampai dengan 20 Juni," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Abas Sudrajat, S.Sos, MP, Selasa (5/6). 

Dikatakan Abas, libur panjang memang sudah ada di depan mata, jika memang pelaksanaan libur bersama itu dimulai pada 11 Juni ini, namun Abas sendiri memilih jika pelaksanaan cuti bersama itu pada 13 sampai 20 Juni. "Sampai saat ini yang disepakati oleh 3 Menteri yang terakhir yaitu mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Juni dan terakhir ngantor pada tanggal 8 Juni dan masuk kembali tanggal 21 Juni. Enak tidak enak libur panjang itu, dan itu bukan keinginan PNS tapi kebijakan pemerintah," katanya seraya menyebutkan, jika libur terlalu panjang kita terlalu pegal karena terlalu lama duduk di rumah.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah menyampaikan, walau sebetulnya bisa saja BKPSDM membuatkan edaran soal libur namun pihaknya akan tetap menunggu surat formal dari Kemenpan, sebab di khawatirkan adanya kesalahan sehinnga surat yang dibuat nanti tidak berdasar karena surat itu minimal dari gubernur, untuk disebarkan kepada OPD terkait cuti bersama lebaran. "Sampai saat ini belum ada lagi informasinya, kita masih menunggu keputusan presiden," katanya.

Sementara itu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, pihaknya tidak akan mengubah keputusan menteri yang telah ada, kapan para ASN di Karawang untuk bisa melakukan cuti bersama. "Kita tetap akan jadikan acuan libur itu aturan pemerintah pusat. Jadi kalau ASN libur dari tanggal 11 Juni ya tidak apa-apa, kasian yang jauh juga kan, intinya kita ikuti pemerintah pusat saja," ucap bupati usai pelaksaan apel tiga pilar di Mapolres Karawang. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template