Calon Haji Diingatkan Jaga Kesehatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon Haji Diingatkan Jaga Kesehatan

Calon Haji Diingatkan Jaga Kesehatan

Written By Admin Raka on Sabtu, 09 Juni 2018 | 16.30.00

Tahun Ini Karawang Berangkatkan 2.182 Jamaah Haji

KARAWANG, RAKA - Calon jamaah haji Karawang diingatkan supaya mempersiapkan diri menyambut musim haji tahun ini. Selain masalah kesehatan para calon haji juga meski mengikuti bimbingan haji yang akan berlangsung dalam waktu dekat di Kantor Urusan Agama (KUA) terdekat dengan tempat tinggal calon jamaah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sopian menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Jumat (8/6). "Calon jamaah haji setelah lebaran nanti harus mempersiapkan kesehatannya. Sebab dalam waktui dekat ini harus melaksanakan manasik haji di setiap KUA masing-masing," ujarnya.

Sopian menambahkan, manasik yang dilakukan di masing-masing KAU mengacu terhadap aturan minimal maksimal. Dimana setiap KUA minimal harus memenuhi jumlah 45 jamaah untuk bisa melakukan aktifitas manasik. "Jumlah minimalnya 45 calon jamaah. Apabila jumlahnya kurang dari itu maka akan digabung dengan KUA terdekat agar jumlah mencapai 45 calon jamaah," tutur Sopian.

Ditanya jumlah calon jamaah haji Karawang yang akan diberangkatkan tahun ini, Sopian mengatakan total seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2018 ini, mencapai 2.182 jamaah, termasuk jumlah cadangan yang telah disediakan. "Tahun ini Karawang akan memberangkatkan sampai 2.161 jamaah yang sudah melunasi administrasinya ditambah jamaah cadangan sebanyak 21 jamaah sehinggas jumlah kuota yang akan berangkat berjumlah 2.182 jamaah," ujarnya.

Untuk itu, Sopian berpesan, mulai dari sekarang bagi calon jamaah haji untuk bisa mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan ibadah yang wajib melaksanakan haji bagi orang yang telah mampu. "Para jamaah mulai sekarang mesti siapkan diri. Luruskan niat dalam rangka pelaksanaan ibadah haji, insya allah dengan menjaga kesehatan pelaksanaan hajinya bisa mabrur sehingga ibadah hajinya bisa terlaksana secara sempuran," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template