Bupati Cellica Tersindir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Cellica Tersindir

Bupati Cellica Tersindir

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 16.00.00

Pedestrian di Jalan Ahmad Yani Program Bupati 

KARAWANG, RAKA - Pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani memang program bupati. Rencana itu sudah dikoar-koarkan dari tahun 2017, bahkan akhir Desember lalu diinformasikan akan memasuki tahapan pelelangan. Tetapi lucunya, sampai sekarang lelangnya tidak rampung-rampung. 

Sekretaris Daerah H. Teddy Rusfendi Sutisna ketika disinggung perihal itu mengiyakan kalau rencana pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani memang program bupati yang digelindingkan sejak 2017 lalu. Tetapi sayangnya, sampai Juni 2018 ini program itu tak kunjung direalisasikan sehingga mengundang keheranan masyarakat. "Wajar masyarakat bertanya-tanya karena ini program bupati. Insya allah kita akan terus mendorong teman-teman untuk segera melakukan proses pengadaan," ucap Sekda Teddy, Jumat (22/6).

Sekda menyebutkan dua dinas paling berperan dalam pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). Dua dinas ini yang dijanjikan Teddy akan didorong supaya secepatnya melakukan pembangunan. Apalagi sebelumnya kedua dinas inipun sudah berkoar-koar siap melaksanakan pembangunannya. "Pembangunan pedestrian merupakan rencana yang membutuhkan prosedur dan mekanisme pengadaan, maka saya siap untuk mendorong PUPR dan PRKP," ucap Teddy.

Sekda Teddy berharap dalam pelaksanaan proses pelelangan sampai proses pengerjaan sudah tidak boleh lagi lebih dari satu bulan ini. "Kita menginginkan bulan depan itu sudah selesai proses pengadaan, sehingga pelaksanaan fisik sudah bisa dimulai, hingga diakhir tahun sudah rampung dikerjakan," ucapnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Acep Jamhuri mengatakan terkait pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani sekarang ini sedang persiapan lelang. "Insya allah akan mulai bentar lagi, sekarang persiapan lelang dan kita akan koordinasi dengan kabag Unit Pelayanan Pengadaan (ULP)," ujar Acep usai olahraga bersama di lapangan Plaza Pemda Karawang.
Dikatakan Acep, dengan waktu satu bulan pihaknya akan menggelar proses pelelang dengan cara cepat. Sebab setahunya juga jika proses pelelangan yang ada bisa dilakukan dengan cara yang mudah. "Dalam  waktu satu bulan sudah ada pengerjaan, mudah-mudahan akhir tahun sudah selesai," ucap Acep dan menambahkan pelaksanaan pembangunan dilakukan satu bulan setengah setelah lelang. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template