Buka Sampai 16.30 WIB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buka Sampai 16.30 WIB

Buka Sampai 16.30 WIB

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 15.30.00

Pelayanan Desa Purwasari tak Surut Karena Puasa

PURWASARI, RAKA - Warga yang mengurus dokumen kependudukan dan dokumen lainnya di pemerintahan Desa Purwasari selama bulan Ramadan mengalami penurunan. Meski demikian pelayanan tetap buka seperti hari biaa, bahkan sampai pukul 16.30 WIB.

"Ada penurunan sekitar 30 hingga 40 persenan. Tapi kalo kantor tetap buka seperti biasa," kata Pegawai Desa Purwasari Jaka Bari, kepada Radar Karawang, Senin (5/6).

Dia menyampaikan di hari biasa warga yang datang ke desa untuk mengurus segala keperluannya 15 sampai 20 orang. Sedangkan saat memasuki bulan Ramadan hanya 10 orang bahkan kurang. Kondisi tersebut memang sangat diwajarkan karena dalam menjalankan aktivitas di bulan puasa biasanya akan lebih terasa lelah. "Kalo nggak penting-penting bannget mah mereka nggak datang ke desa," ujarnya.

Menurutnya, karena jumlah penduduk Purwasari yang cukup pdat membuat kantor pemerintahan desa dan para petugasnya harus menjalankan tugas dengan ekstra meski di bulan Ramadan. Karena jika dibandingkan dengan desa-desa lain dalam hal jumlah warga yang datang untuk melakukan pelayanan tentu cukup jauh. Bahkan bisa jadi di bulan Ramadan desa lain sepi pengunjung. "Ini yang membuat kita harus buka sampai sore hari. Sampai setengah lima sore," ujarnya.

Meski demikian, sebagai pelayan masyarakat dirinya bersama para pegawai lainnya berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Terlebih warga Purwasari heterogen, dimana saat ada persoalan sedikit saja pasti akan langsung ramai. "Kita memberikan pelayanan sepenuh tenaga kita saja ada aja yang komplain, apalai kalau asal-asalan," ujarnya.

Sekretaris Desa Purwasari Bowo pernah menyampaikan, karena menjadi daerah yang banyak perumahannya, maka warga yang datang paling banyak adalah untuk ngurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). "Banyak perumahan, banyak pendatang. Jadi yang paling banyak ngurus KK dan KTP," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di Desa Purwasari ada delapan perumahan. Diantaranya perumahan Pagadungan Indah, Gria Panorama, Purwasari Permai, Purwasari Regency, Puri Lili, Amelia, Lili Asri dan Purwasari Indah. "Jumlah penduduknya lebih dari 17 ribu, hak pilihnya 14 ribuan. Ini tergolong cukup tinggi," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template