Besok Tidak Boleh Ada Spanduk Paslon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Besok Tidak Boleh Ada Spanduk Paslon

Besok Tidak Boleh Ada Spanduk Paslon

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Kecamatan Tegalwaru memastikan pelaksanaan pilkada 27 Juni besok tanpa kendala. Terlebih untuk jajaran pengamanannya pun sudah terencana secara matang. Tinggal masyarakat peserta pemilih diharapkan datang ke Tempat Pemungutan  Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya.

Ketua Panwascam Tegalwaru Aap Safarudin, ketika dikonfirmasi perihal itu menandaskan, kesiapan pelaksanaan pemungutan suara di wilayahnya sudah terlihat saat berlangsung apel siaga di Halaman Kantor Kecamatan Kecamatan Tegalwaru, Senin (25/6). “Pihak kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat berkewajiban menjaga kondusifitas, demi mensukseskan Pilkada yang aman dan damai,” kata Aaf.

Aap mengatakan itu saat apel kesiapan pilkada jabar, yang melibatkan Panwascam, petugas PPL dan PTPS sekecamatan Tegalwaru dan dipimpin langsung Kapolsek Pangkalan AKP Endang di dampingi Camat Tegalwaru H. Mahfudin MSi serta Ketua Panwascam Aaf Safrudin. Apel juga dihadiri jajaran muspika linmas sekecamatan Tegalwaru, Kapospol dan Dan Pos Mil Tegalwaru.

Selain melaksanakan Apel Siaga jelang Pilgub, Panwascam juga menggelar Rakernis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sekecamatan Tegalwaru di Aula kecamatan tersebut. Aap pun mengingatkan petugas PTPS bertanggungjawab mengawasi di TPS masing-masing, sementara petugas PPL bertanggungjawab di desanya masing masing. “PPL dan PTPS harus memastikan tidak ada lagi APK terpasang di daerahnya masing-masing. Semua harus sudah bersih sebelum pemungutan suara. Hal itu bukan hanya tanggungjawab petugas trantrib dan Panwaslu saja, tapi masyarakat sebagai pengawas partisipatif,” katanya.

Sementara Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi SH hanya mengingatkan agar semua elemen bisa ikut berkontribusi menjaga keamanan saat Pilkada nanti. Pilkada merupakan pelaksanaan kegiatan hajat politik semua elemen masyarakat. "Saya berharap pelaksanaan dan persiapan bisa berjalan lancar, aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa melaksanakan pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur dengan nyaman," ucapnya.

Camat Tegalwaru H. Mahfudin Msi dalam kesempatan itu juga mengatakan jika perlehatan akbar politik yang berjalan serentak itu harus bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Untuk itu semua elemen keamanan baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan masyarakat ikut berpartisipasi dan juga memberikan hak suaranyanya nanti pada saat pemungutan suara. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template