Belum Ada Lonjakan Pemudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Ada Lonjakan Pemudik

Belum Ada Lonjakan Pemudik

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 16.45.00

KARAWANG, RAKA- Satu pekan menjelang lebaran, arus lalu lintas Tanjungpura menuju pusat kota Karawang terbilang ramai lancar. Meskipun ada beberapa pemudik yang sudah mulai bergerak, nampak arus lalu lintas masih di dominasi pengendara lokal. Dari tahun ke tahun, biasannya jalur yang biasa di lalui pemudik ini akan lebih padat ketika H-3 menjelang lebaran.

"Untuk saat ini kondisi jalan Tanjungpura masih stabil ramai lancar. Khususnya pada pagi hingga sore hari. Para pemudik lebih memilih malam hari untuk melakukan perjalannya," ujar Aiptu Dedi Sahendra, anggota pos pengamanan Ops Ketupat Lodaya Lingkar Tanjungpura, kepada Radar Karawang.

Menurutnya, pemudik lebih memanfaatkan waktu malam. Sedangkan untuk sore hari, jalan Lingkar Tanjungpura masih di dominasi warga lokal yang memanfaatkan waktu ngabuburit. Sedangkan rombongan para pemudik baru terlihat mulai dari pukul 22.00. "Kalau pagi jarang pemudik, sore paling masih banyak orang lokal yang ngabuburit. Ramainya pemudik kalau sudah malam," ujarnya.

Pos pengamanan Ops Ketupat Lodaya Lingkar Tanjungpura yang beranggotakan 8 orang, 4 anggota dari Polsek Karawang Kota dan 4 anggota dari Polsek Rengasdengklok tersebut, saat ini sudah mulai berjaga-jaga untuk mengantisipasi lonjakan para pemudik. Sedangkan rekayasa jalan di alihkan ke Jalan Baru Tanjungpura-Klari. Dirinya mengimbau kepada para pemudik, agar lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Sedangkan untuk pengendara lokal agar lebih waspada ketika ada lonjakan dari rombongan para pemudik. "Semuanya hati-hati, semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template