Belajar Dulu Sebelum PKL - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Dulu Sebelum PKL

Belajar Dulu Sebelum PKL

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 16.00.00

Siswa SMK Tri Mitra Diberikan Bimbingan


KARAWANG, RAKA - Sebelum melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru memberikan bimbingan khusus kepada siswa yang akan menjalankan tugasnya, agar pada saat pelaksanaan, para siswa dapat mengikuti sesuai dengan standar perusahaan.

Wakasek Hubungan Industri SMK Tri Mitra Kotabaru Nurhayati mengatakan, dari berbagai perusahaan yang berada di Kabupatan Karawang. Diantaranya PT Srikandi Diamon Motor, PT Bahana Cahaya Sejati, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills, PT Yamatogomo, PT Hurip Utama, dan perusahaan lainnya. "Banyak perusahaan yang request, agar peserta didik kami bisa PKL di perusahaannya," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (26/6).

Sebelum peserta didik melaksanakan PKL, pihaknya selalu memberikan bimbingan khusus di sekolah. Agar pada saat terjun kelapangan, mereka sudah mempunyai kompetensi, sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak mengecewakan perusahaan. "Soalnya, kami selalu melakukan pra PKL terlebih dahulu. Siswa yang mengikuti pra PKL ini diberikan motivasi, dan meningkatkan basic mentaliti, sehingga merek sudah siap dalam melaksanakan tugasnya pada saat PKL nanti," katanya.

Ia mengaku, sebanyak 442 siswa dari jumlah siswa kelas XI. Sudah 293 siswa tengah menyelasaikan PKL untuk siswa yang belum melaksanakan PKL akan segera kami berangkatkan. "Sebanyak 149 siswa akan kami berangkatkan lagi, soalnya sudah banyak perusahaan yang sudah request," tuturnya.

Ia berharap, bagi siswa yang tengah menjalankan pra PKL ini, dapat mengikutinya dengan maksimal, karena banyak manfaat yang akan didapatkan, sehingga bisa membantu dalam memudahkan tugasnya pada saat PKL. "Karena mereka semua membawa nama baik sekolah. Saya harap, pada saat PKL nanti mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga bukan hanya bisa membawa nama sekolah saja, kompetensinya akan semakin meningkat. Dengan demikian, maka akan bermanfaat untuk masa depannya." harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template