Bayi 6 Bulan Derita Hidrosefalus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayi 6 Bulan Derita Hidrosefalus

Bayi 6 Bulan Derita Hidrosefalus

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 17.00.00

Perlu Penanganan Medis


RENGASDENGKLOK, RAKA- Di dampingi perangkat desa dan anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman menyambangi Habibah, bayi berusia 6 bulan penderita penumpukan cairan di otak atau hidrosefalus. Anak dari pasangan Ade dan Anem warga Dusun Pacing Utara, Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok tersebut, menerima bantuan serta mendapatkan penanganan kesehatan yang layak.

Camat Rengasdengklok Asep Wahyu mengatakan, pemerintah tidak akan mengetahui kondisi warga, apabila tidak ada laporan dari perangkat desa, dan di sini pentingnya koordinasi. Untuk bayi Habibah ini, Asep berniat untuk membantu mengurus kepeneingan administrasinya, agar mendapat pelayanan kesehatan yang layak dengan segera. "Kita tidak akan berdiam diri jika mengetahui ada warga yang kesusahan, apalagi warga tersebut di kategorikan orang tidak mampu," ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Asep mencoba meyakinkan orang tua bayi penderita hydrocepalus bahwa anaknya bisa sembuh. Apalagi orang tua Habibah juga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), akan lebih mudah mengurus administrasi untuk mendapat pelayanan kesehatan yang baik.
Sementara itu, orang tua bayi Habibah, Ade mengatakan, putrinya Habibah menderita Hidrosefalus diperkirakan semenjak usianya 1 bulan, dan berharap anak bungsunya tersebut dapat segera di sembuhkan. "Pengennya sih anak bisa sembuh, kasihan melihat kondisinya seperti itu," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template